mobilinanews

Suzuki Nex II Buatan Dalam Negeri, Jadi Andalan untuk Mengais Rezeki

Kamis, 09/09/2021 10:01 WIB
Suzuki Nex II Buatan Dalam Negeri, Jadi Andalan untuk Mengais Rezeki
Holil Mamun, ojek online yang menggunakan Suzuki Nex II selama 3 tahun (foto: hf)

mobilinanews (Jakarta) - "Ya Suzuki memang jarang dilihat sama orang. Tapi kalau bagi saya, motor Suzuki ini benar-benar terbukti kualitasnya," buka Holil, salah satu konsumen motor Suzuki, saat ditemui tim Mobilinanews di Jakarta (7/9/2021).

Ungkapan yang diutarakan oleh Holil Mamun mungkin terdengar hiperbola, tetapi, apa yang disampaikan memang berdasarkan fakta yang ia rasakan selama 3 tahun menggunakan Suzuki Nex II untuk mencari nafkah.

Bersama Suzuki Nex II lansiran 2018, Holil, menggantungkan hidupnya di atas roda dua. Tak peduli hujan atau terik, yang penting ia bisa bekerja sepanjang hari untuk memenuhi kebutuhan dapur rumahnya.

Pria berusia 40 tahun ini merupakan satu dari ratusan atau ribuan pengemudi ojek online yang menggantungkan nasib keluarga di atas roda dua.

Dengan karakter motor yang menurutnya baik, sejak pertama kali menggunakan sampai saat ini, motor yang diproduksi secara lokal tersebut belum pernah membuat Holil untuk menguras kantong lantaran adanya kerusakan pada komponennya.

Menurut ayah dari dua anak ini, kualitas yang baik tersebut juga karena ditopang dengan perawan berkala yang ia lakukan ke bengkel resmi Suzuki dibilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Perawatan sih sebulan sekali saya ke bengkel resmi, di Pasar Minggu. Sekali servis dan ganti oli, biasanya habis sekitar Rp 100 ribuan. Sampai sekarang, motor masih enak, enggak ada keluhan di mesin dan juga enggak berisik meskipun sudah 3 tahun," bebernya.

Dalam kesehariannya, Holil, terus mengukur jalan mulai dari Pasar Minggu, Jakarta, selepas waktu Subuh. Menurut pengakuannya, motor yang diluncurkan pada 2018 ini, memiliki karakter efisiensi bahan bakar yang patut diacungi jempol.

Jarak tempuh motor Suzuki Nex II milik Holil setelah digunakan selama 3 tahun (foto: hf)

"Kalau untuk bensin, ya enggak terlalu boros. Biasanya, sekali isi full tank Rp 25 ribu. Itu pernah saya pakai dari Pasar Minggu (Jakarta) ke Cikarang, terus lanjut lagi ke Bekasi lainnya, dan balik lagi ke Jakarta, bensin juga masih ada dua bar," kenang Holil.

Meski dijejali dengan berita miring tentang kualitas motor Suzuki, Holil, tidak terpengaruh. Ia seakan terhipnotis dan tidak mengindahkan omongan rekan-rekannya sesama ojek online.

“Ya ada juga yang nanyain, kenapa mau ambil motor ini (Suzuki Nex II)? Nanti begini, nanti begitu. Tapi saya enggak ambil pusing, akhirnya terbukti juga kan sampai sekarang. Saya pakai 3 tahun, Alhamdulillah enggak ada masalah sama sekali,” bebernya kepada mobilinanews.

Mengenai eksistensinya, Suzuki Nex II ini pertama kali diluncurkan pada Juli 2018. Skutik ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc yang memang diperuntukan untuk pasar Indonesia dan diproduksi secara lokal.

“Iya, Suzuki Nex II diproduksi di Indonesia, di pabrik Tambun, Bekasi,” jelas Zulfikar Rafi Al Ghany, Public Relations Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat dihubungi mobilinanews (8/9/2021).

Mengenai performa penjualan yang ditorehkan oleh Suzuki Nex II, sepanjang semester 1 pada 2021, dari data yang diberikan Gani, model ini memberikan kontribusi yang begitu positif.

“Pada semester 1 tahun 2021, Nex II berkontribusi di penjualan sepeda motor Suzuki sebesar 31 persen,” tambahnya. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo