mobilinanews

Toyota Corolla Cross di Jepang Beda Wajah dengan Yang Ada di Indonesia

Jum'at, 10/09/2021 17:01 WIB
Toyota Corolla Cross di Jepang Beda Wajah dengan Yang Ada di Indonesia
Toyota Corolla Cross untuk Jepang beda wajah dengan model yang sudah ada di pasar saat ini

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Corolla Cross telah dijual di beberapa pasar ASEAN, termasuk Indonesia dan Amerika Serikat. Namun obil ini sebenarnya belum dijual di Jepang.

Di Indonesia sendiri, Toyota Corolla Cross hadir dan dijual dalam dua versi yakni model konvensional bermesin Gasoline dan hybrid. Mobil ini cukup mendapat sambutan yang baik di Tanah Air.

Untuk Jepang sendiri, Crossover berbasis TNGA-C akan diluncurkan di pasar domestik Jepang pada akhir bulan September ini, mengutip Paultan. Menariknya versi Corolla Cross untuk Jepang akan berbeda dengan model yang sudah ada di pasar.

Dalam foto-foto terbaru yang diposting di Instagram, pihak toyota mengkonfirmasi versi JDM (pasar domestik Jepang) akan mendapatkan fasia depan yang sama sekali berbeda yang menampilkan gril atas yang jauh lebih kecil diapit oleh lampu depan LED yang didesain ulang.

Sementara itu, apron bawah mendapat untuk asupan udara lebih besar, disertai dengan sisipan jala dan lampu kabut yang diselipkan di sudut-sudutnya. Bagian bumper juga diprofilkan ulang, sehingga tidak lipatan yang menonjol di depan ke lengkungan roda depan.

Bagian samping sama dengan model-model yang sudah ada di pasar dan tak tersentuh perubahan. Terlihat ia memakai satu set velg yang memiliki desain yang mirip dengan paket Modellista di Thailand.

Untuk bagian belakang, terdapat beberapa revisi seperti tampilan baru pada lampu belakang, penempatan emblem model mirip dengan model UDSM untuk pasar domestik Amerika Serikat.

Emblem beraksen biru menunjukkan bahwa Corolla Cross yang akan ada di Jepang hanya tersedia sebagai mobil hibrida. Melihat model Hybrid di Thailand, powertrain hybrid Corolla Cross di Jepang, kemungkinan terdiri dari mesin bensin Atkinson-cycle 1.8 liter 2ZR-FXE dengan torsi 98 PS dan 142 Nm yang dipadukan dengan motor listrik 72 PS dan 163 Nm.

Kombinasi mesin ini membuat Corolla Cross mampu menghasilkan power 122 PS, yang akan bergerak dengan sistem penggerak roda depan melalui e-CVT. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo