mobilinanews

Kereeen! Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Satukan Kegiatan Jip dan Trail Motor!

Senin, 13/09/2021 14:19 WIB
Kereeen! Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Satukan Kegiatan Jip dan Trail Motor!
Rusli Habibie (tengah), kolaborasi seperti inilah yang diharapkan pada aktifitas offroad paduan mobil dan motor

mobilinanews (Gorontalo) - Sejatinya, kegiatan offroad itu bisa melibatkan klub roda empat atau biasa disingkat 4x4, dan komunitas roda dua atau 2x1.

Apalagi, penggemar trail adventure cukup pesat dari waktu ke waktu. Jika keduanya digabung dalam satu aktifitas, ini baru komplet!

Itulah yang dilakukan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pada akhir pekan lalu. Kebetulan Rusli juga Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Gorontalo. Maka kehadirannya tentu saja menjadi penyemangat bagi offroader.

Bagi Rusli Habibie, offroad selalu menjadi pilihan aktifitas di akhir pekan untuk melepas kepenatan dari rutinitas kerja selama seminggu.

Bedanya, kali ini Ketua IOF Gorontalo itu bukan hanya offroad bersama klub jip 4x4, tapi juga mensupport komunitas motor trail 2x1.

Caranya, rute jip dan trail adventure dipilih berbeda melewati lokasi Wisata Bukit Arang. Ujung dari kedua rute tersebut menjadikan peserta berkumpul pada satu lokasi di tenda sirkuit offroad Sungai Bolango. Seru kan!

Rusli berharap Pengda IOF Gorontalo mampu menjembatani dan mewadahi komunitas mobil dan motor offroad.

"Memang dalam regulasi dan struktur terbaru IOF, bukan hanya komunitas mobil offroad 4x4 saja yang ada, tapi juga komunitas sepeda motor offroad yang dikenal dengan 2x1. Ini resmi dari IOF, bahkan diantara klub-klub sepeda motor trail ini telah mengantongi KTA Club dari PP IOF," ungkap Rusli Habibie.

Sementara itu, Sekretaris Pengda IOF Gorontalo Wahyudin Athar Katili mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu, Pengda IOF Gorontalo telah mendatangkan para pelatih dan narasumber dari PP IOF untuk Diklat Pelaksanaan Lomba yang bukan hanya untuk kategori Roda Empat, tapi juga untuk kategori Roda Dua.

"Diklat pelaksana lomba tersebut kami inisiasi untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada teman-teman IOF Gorontalo yang diharapkan secara resmi dapat memahami regulasi pelaksanaan lomba, baik 4x4 maupun 2x1," beber Wahyu Athar.

Ditambahkan, "Bahkan diklat tersebut juga tetap mengakomodir peserta dan Pengda IOF Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara sebagai wujud sinergi dan kerjasama IOF Gorontalo lintas Pengda," pungkas Wahyu Athar.

Klop lah! (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo