mobilinanews

Jelang Oneprix 2021 Rd 2 : Sempat Kisruh PON, Dadakan (Lagi) dan Pembalap Minim Latihan!

Rabu, 15/09/2021 22:39 WIB
Jelang Oneprix 2021 Rd 2 : Sempat Kisruh PON, Dadakan (Lagi) dan Pembalap Minim Latihan!
Rudi Hadinata, positif dan baiknya Oneprix bisa diselenggarakan on schedule. (foto : ist)

mobilinanews (Sentul) - Akhirnya putaran 2 Kejurnas Balap Motor Oneprix 2021 akan terselenggara pada Sabtu-Minggu (18-19/9/2021) akhir pekan ini di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor. 

Lagi-lagi, kepastian event berlangsung mepet seperti putaran 1 lalu. Sejatinya, tidak ada yang perlu disalahkan di sini. Namanya juga masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang bisa naik dan turun tak bisa diprediksi.

Toh, riweuh dirasakan tim, utamanya yang bermarkas di daerah dan jauh dari SIKC. Seperti dialami tim ART Jogja yang dikomandani Rudi Hadinata. 

"Pusing euy. Mau latihan, dengar event Oneprix jadi baru minggu lalu, berikut belum jelas gimana-gimananya. Mau latihan hari Kamis, ternyata hari itu SIKC khusus untuk latihan gokart. Juga hari Sabtu," ungkap Rudi kepada mobilinanews.

Sementara, ia bersama tim berangkat dari jauh, Jogja. Harus nungguin tes PCR. Serba bingung. "Jadi baru bisa latihan, hari Selasa kemarin. Ditambah lagi, kendalanya, pagi-pagi sudah hujan. Waduhh...," lanjutnya. 

Rudi menambahkan, memang event Oneprix tahun ini banyak kendalanya. "Kalau seri 1 terkendala izin pemerintah setempat, seri 2 izin udah keluar duluan, kami tahu karena penyelenggara nge-share kan. Tapi, sempat terkendala kisruh PON," tutur Rudi.

Jadi, ceritanya, beberapa Pengprov IMI melayangkan surat ke IMI Pusat agar Oneprix ditunda karena waktunya berdekatan dengan pelaksanaan PON XX Papua, 6-9 Oktober. Kuatirnya, pembalap mengalami cedera di Oneprix dan tidak bisa tampil di PON.

"Perihal PON, sedikit agak gimana ya. Mohon maaf nih. Pembalap kan punya tim, yang kontrak juga tim, yang membesarkan dan membina sehari-hari tim. Memang PON event nasional 4 tahun sekali. Tapi, soal kuatir cedera itu kan nggak ada yang bisa menjamin. Karena hal sama (cedera) juga bisa terjadi pas di PON kan. Jadi, menurut saya, Oneprix bagusnya malah bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum ke PON Papua," beber Rudi. 

Meski begitu, Rudi mengatakan juga ada baik dan positifnya Oneprix bisa jalan sesuai jadwal. "Kuatirnya apa? Kalau diundur lagi, PPKM lagi setelah PON. Waduh, repot dah," ungkapnya. 

Harapan lainnya, terutama tim yang jauh atau di luar dari kawasan sirkuit Sentul, berharap semoga seri Oneprix tidak seluruhnya di SIKC.  

"Semoga seri selanjutnya tidak di Sentul dan Sentul lagi. Walau jadwal sudah keluar 3 seri awal Sentul terus kan. Memang pihak OMM (Oneprix Motorsport Management) di awal pernah bilang bahwa venue dan tanggal bisa berubah tergantung situasi perkembangan kondisi keadaan PPKM," pungkas Rudi Hadinata.

Nah kan, lagi-lagi tergantung Si Covid juga dong. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo