mobilinanews

Ketua IOF Sibolga -Tapanuli Tengah Lepas Tim Pattykalo Offroad Go To Siosar!

Jum'at, 17/09/2021 18:09 WIB
Ketua IOF Sibolga -Tapanuli Tengah Lepas Tim Pattykalo Offroad Go To Siosar!
Ketua Pengcab IOF Sibolga-Tapteng ikut main bersama tim Pattykalo Offroad

mobilinanews (Sibolga) - Akhir pekan ini menjadi momen keluar kandang bagi offroader Tim Pattykalo Offroad di Sibolga dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Pertama, memenuhi undangan main. Kedua, melepas kejenuhan setelah lama vakum. Terakhir buat menjajal jalur baru.

Maka disiapkan 4 unit jip untuk berangkat ke Siosar, Kabupaten Karo. Titik kumpul di Horas Motor di Jalan Horas 65, Sibolga.

"Ini dalam rangka menghadiri undangan Anniversary pertama Hore-Hore Club Offroad atau H2CO," beber Asrul Sani Simamora, Ketua Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Sibolga-Tapteng.

Dengan kekuatan 4 unit mobil dalam satu tim, rombongan kecil ini bertolak menuju Siosar di Kabupaten Karo pada Jumat (17/9/2021) pagi.

Selain dilepas Ketua Pengcab IOF Sibolga-Tapteng, Asrul Sani Simamora juga ikut bersama offroader lain, seperti Rahmilus Lubis, M Saleh Nasution alias Angku, Abdul Rahman Lubis dan Noval Karim.

Pastinya bukan hanya sekedar datang, tentunya ada ajang adu ketangkasan di sana.

"Iya, sekaligus mengikuti kegiatan latihan bersama offroader se Sumatera Utara pada Sabtu dan Minggu, 18-19 September 2021," sebut Asrul Sani Simamora. Tuh kan! Pasti seru nih.

Apalagi Siosar berada di ketinggian 1.491 meter dari permukaan laut, sehingga sering disebut dengan Negeri Diatas Awan versi Kabupaten Karo. Selain pemandangan barisan pegunungan Bukit Barisan, panorama hijau lainnya terbentang sejauh mata memandang.

"Misi Tim yang kita berangkatkan ini tentu saja untuk menjajal dan menaklukkan hutan belantara Siosar di Kabupaten Karo," tekad Ketua Pengcab IOF Sibolga-Tapteng yang langsung koordinir tim selama mengikuti event.

Untuk diketahui, Siosar saat ini adalah sebagai tempat relokasi para korban erupsi Gunung Sinabung.

 Jika kita mengingat kembali erupsi Gunung Sinabung yang terjadi tahun 2013 silam, mungkin masih tersisa kesedihan saudara kita yang menjadi korban erupsi tersebut.

Siosar terletak di perbatasan Karo dan Dairi, tepatnya di Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Apabila ingin ditempuh dari Kabanjahe, jaraknya hanya terpaut 20,3 km atau sekitar 45 menit perjalanan.

Sedangkan dari Kota Medan, jarak yang ditempuh sekitar 3 jam untuk sampai kesana. Offroad sekaligus misi sosial. (BangVe).

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo