mobilinanews

Tim Ini Berhasil Atasi Kemelut Oneprix dan PON, Rencanakan Gelar Women Class Tahun 2022!

Minggu, 19/09/2021 18:27 WIB
Tim Ini Berhasil Atasi Kemelut Oneprix dan PON, Rencanakan Gelar Women Class Tahun 2022!
Dari kiri Defri Nasli, Frits Yohanes, Sadikin Aksa, Imam Sulisto, Syafrudin Chay, Yanuardi dan Anondo Eko hadir di Oneprix Sentul hari ini

mobilinanews (Sentul) - Di balik sukses penyelenggaraan putaran 2 Kejurnas Balap Motor Oneprix 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (19/9/2021) hari ini, ternyata sempat mengalami tarik ulur dan sedikit kemelut antar IMI Provinsi.

Pemantiknya, beberapa rekan dari IMI Provinsi meminta penyelenggaraan Oneprix putaran 2 ini diundur. Alasannya, waktunya deketan dengan pelaksanaan cabor balap motor di PON XX Papua.

Dalih utamanya, mengawatirkan pembalapnya mengalami cedera di Kejurnas Balap Motor Oneprix sehingga tidak bisa turun di PON yang akan dilangsungkan di Kabupaten Merauke, 6-9 Oktober depan.

Namun di sisi lain, membatalkan atau memundurkan jadwal Oneprix yang telah ditentukan jauh-jauh hari juga tidak semudah membalikkan tangan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang

"Selain itu, semua tim dan pembalap sudah prepare dan terikat dengan sponsor, juga Oneprix kan sudah kontrak kerjasama untuk penayangan langsung di TVOne," ujar Sadikin Aksa selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

"Sebetulnya tidak perlu ada yang dikuatirkan. Justru menurut IMI DKI, adanya event Oneprix 3 minggu jelang pelaksanaan cabor balap motor PON, bisa menjadi ajang pemanasan yang berbobot," sambung Anondo Eko, Ketua IMI DKI. 

"Kalau soal cedera, itu bisa dialami semua pembalap tidak hanya di Oneprix, tapi juga pas di PON. Intinya gini loh, siapa sih pembalap yang ingin cedera? Pasti tidak ada. Dan benar, Oneprix ini bisa menjadi ajang latih tanding sebelum ke PON," sambar Syafrudin Chay, Ketua IMI Jambi.

Ditambah dengan Frits Yohanes (Ketua IMI Jawa Tengah), Defri Nasli (Ketua IMI Sumatra Barat dan Sekretaris Dewan Pengawas IMI Pusat), Imam Sulisto dan Yanuardi dari Oneprix Management Motorsport selaku penyelenggara Oneprix, tim ini berhasil menyelesaikan kemelut terkait hal di atas. 

Meski awalnya banyak penolakan (dari IMI Provinsi), namun akhirnya mayoritas setuju dan Oneprix bisa dilangsungkan sesuai schedule. Kata akhir memang dari Ketua Umum IMI Pusat Bamsoet yang memutuskan Oneprix tetap jalan, demikian pula PON Papua akan dilaksanakan sesuai jadwal.

Pada pertemuan di sela-sela pelaksanaan putaran 2 Oneprix di SIKC Bogor hari ini, tim bahkan menyepakati dan merencanakan membuka kelas khusus wanita (Women Class) untuk Oneprix tahun 2022. (bs)     

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo