mobilinanews

Sempat Tabrak Tembok Pembatas Sirkuit, Daffa AB Hanya Finish P3 di Putaran 2 HRSC 2021

Minggu, 19/09/2021 14:08 WIB
Sempat Tabrak Tembok Pembatas Sirkuit, Daffa AB Hanya Finish P3 di Putaran 2 HRSC 2021
Daffa AB akhirnya finish ke-3 pada putaran 3 Honda Racing Simulator Championship 2021 di sirkuit Adelaide, Australia

mobilinanews (Jakarta) - Perjalanan Daffa AB (14 tahun) di ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) putaran 3 di sirkuit virtual Adelaide Australia, Sabtu (18/9/2021) tadi malam mengalami beberapa kendala.

Salah satunya sempat menabrak tembok pembatas sirkuit di lap awal dalam upayanya merebut posisi terdepan. Mobil Honda Civic Type R yang dikendarainya kemudian overshoot, dan posisinya sempat tercecer. Seperti diketahui, Daffa start dari posisi ketiga. 

"Itu kesalahan aku sih, om. Gak nyangka di outside belakang bisa begitu. Depannya karena sudah belok. Ada damage (kerusakan) sih, tapi nggak fatal. Pada bagian depan kanan (mobilnya)," ujar Daffa AB kepada mobilinanews.    

Meski begitu, menurut pelajar kelas 9 Home Schooling Kak Seto ini sejatinya insiden menabrak tembok itu tidak menyurutkan semangatnya untuk melanjutkan perlombaan sim racing dengan platform RFactor2, gelaran PT Honda Prospect Motor itu. 

Namun diakuinya, sempat mengganggu focusnya dan tampil kurang optimal. "Aku pengin bisa tampil fokus dan bagus seperti di IDMC, pada 3 putaran selanjutnya di HRSC 2021," lanjut Daffa. 

Sementara itu, Irjenpol (P) Anang Boedihardjo selaku manajer pribadi dan ayahanda Daffa AB sempat ngobrol dengan putra bungsunya itu selesai balap.

"Daffa bilang, tadi ban-nya cepat habis dan itu yang membuatnya agak jauh beda waktunya dengan Fadhli Rachmat dan Rama (Andika Rama Maulana)," ungkap Irjen Anang.

Ditambahkan oleh Irjen Anang, karena hanya finish ketiga kelas Master tadi malam, maka Daffa akan lebih fight lagi pada 3 sisa round HRSC dengan lebih banyak latihan dan mencoba beberapa settingan yang tepat agar tidak ketinggalan total point dengan pembalap lainnya. 

"Pada balapan tadi, Jaka Siswoyo sempat diovertake Sergio Noor. Dan Sergio Noor cukup lama bertahan di depan Jaka sehingga tidak bisa fight lagi dengan Daffa yang berada di posisi ke 3," tutur Irjen Anang.

Jika melihat dari latihan yang dilakukan sampai pada Sabtu siang beberapa jam jelang balapan, tercatat tercepat ke-1 oleh Rama, ke-2 Daffa dan ke-3 Fadhli Rachmat dengan beda waktu sangat ketat. Selanjutnya waktu tercepat ke-4 ditempati Jaka Siswoyo.

"Memang estimasi saya dari hasil QTT tadi, mereka berempat ini akan seru di lap 1 sampai 3. Dan betul sekali, Fadhli Rachmat yang di QTT dapat P1 bisa diovertake Rama (Andika Rama) yang start di P2, dan Daffa yang start ke-3 diovertake Jaka Siswoyo dari start ke-4. Namun akhirnya bisa kembali direbut Daffa hingga bisa finish P3," terang Irjen Anang. (wan)

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo