mobilinanews

Persiapan Balap Mobil ISSOM 2022, Benny Santoso Telah Siapkan Honda City Hatchback di Sentul

Selasa, 21/09/2021 16:08 WIB
Persiapan Balap Mobil ISSOM 2022, Benny Santoso Telah Siapkan Honda City Hatchback di Sentul
Benny Santoso, pembalap senior dengan segudang prestasi sudah siapkan Honda City Hatchback RS di sirkuit Sentul

mobilinanews (Sentul) - Honda Jazz diperkirakan bakal dipensiunkan setelah 16 tahun mengarungi ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) di Sentul International Circuit Bogor.

Ini tentu seiring dengan policy manajemen PT Honda Prospect Motor (HPM) yang telah menghentikan produksi model hatchback andalannya selama dua windu tersebut.

Dan rupanya, hal itu juga bakal merembet ke ajang balap mobil ISSOM musim depan, dengan pergantian model dar Honda Jazz ke Honda City Hatchback.

Salah satu pembalap senior Benny Santoso bahkan telah memboyong 1 unit City Hatchback RS ke pit tim Sigma Speed di sirkuit Sentul pada putaran 2 Kejurnas balap mobil ISSOM 2021 lalu.

Apa bedanya dibanding dengan Honda Jazz?

"Setelah mencoba beberapa lap di sirkuit Sentul, City Hatchbak RS terasa lebih bertenaga dan lincah. Meski secara umum, ada unsur kesamaan juga. Kan sama-sama model hatchback," ujar Benny Santoso, andalan tim Sigma Speed.

Benny juragan bawang merah asal Brebes, Jawa Tengah ini sebenarnya beli City Hatchback RS untuk dipakai latihan di Sentul saja. 

"Karena kan memang belum disounding resmi dari penyelenggara dari Honda. Tapi paling tidak bisa buat latihan, atau bisa juga ikut ITCR 1500 dan JSTC," senyum eksporter bawang merah ke beberapa negara itu.

Jika benar tahun depan HJSC diganti dengan one make race City Hatchback RS, tentu Benny akan menjadi pembalap yang paling siap. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo