mobilinanews

Astra Honda Motor Pacu Guru untuk Kreatif Ngajar Secara Daring

Jum'at, 24/09/2021 11:45 WIB
Astra Honda Motor Pacu Guru untuk Kreatif Ngajar Secara Daring
Seorang teknisi Honda sharing pengetahuan teknis dengan para guru SMK

mobilinanews (Jakarta) – PT Astra Honda Motor (AHM) aktif memperhatikan dunia pendidikan. Salah satunya dengan menghadirkan program sekolah binaan, utnuk menyiapkan generasi yang mampu bersaing di masa depan.

Salah satu fokus mereka adalah memberi perhatian khusus bagi guru. karena itu, lahirlah program Kreasi mengajar untuk guru SMK binaan mereka, agar dapat memberikan kontribusi besar dalam pendidikan anak binaan.

Dalam Kreasi belajar, AHM mendorong guru untuk kreatif melalui Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021. Tujuannya guru SMK dapat memberikan inspirasi dalam mengelola materi ajar yang menarik dan efektif bagi siswa sehingga menghasilkan pendidikan vokasi yang berkualitas.

Pada seleksi regional, kontes ini diikuti oleh 2.007 tenaga pengajar SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia selama periode Juni - Agustus 2021 dan minimal telah mengikuti pelatihan modul dasar.

Ajang ini berhasil menyeleksi 27 guru terbaik perwakilan berbagai provinsi yang siap bersaing di level nasional. Dihelat pada 23-28 Agustus 2021 secara daring, terpilih 3 guru inspiratif dengan kreasi mengajar terbaik.

Juara pertama diraih oleh Hendri Nurcahyo dari SMK Negeri 1 Badegan, Ponorogo, Jawa Timur, lalu juara kedua didapatkan oleh Muhamad Furdi Hamdani dari SMK Negeri 7 Rejang Lebong, Bengkulu, sementara itu juara ketiga ialah Yosrin Tamangkoa dari SMK SMKN 16 Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam kontes ini, pemenang pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta,juara kedua Rp 6 juta, dan untuk juara ketiga mengantongi Rp 4 juta. Seluruh peserta yang lolos ke seleksi nasional juga mendapatkan apresiasi Rp 1 juta untuk kerja keras dan buah pikiran mereka.

Bagi Hendri, Guru Teknik Otomotif di SMK Negeri 1 Badegan, kontes ini memacu mereka sebagai guru untuk terus belajar dan berkreasi agar mampu memberikan bahan ajar dan keterampilan yang mumpuni pada anak walaupun di masa pandemi ini.

"Sebenarnya yang saya lakukan hanya terus berupaya meningkatkan semangat belajar siswa meskipun belajar secara daring. Namun melalui kontes ini, saya dapat mengasah keterampilan mengajar yang saya miliki, hingga saya pun mendapatkan apresiasi," ujarnya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo