mobilinanews

Kiprah 8 Tahun, Pertamina Lubricants Terus Kibarkan Spirit Transformasi

Sabtu, 25/09/2021 05:55 WIB
Kiprah 8 Tahun, Pertamina Lubricants Terus Kibarkan Spirit Transformasi
Tim pengembangan pelumas Pertamina Lubricants terus kembangkan formula agar produknya mendunia

mobilinanews (Jakarta) – PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, genap berusia 8 tahun dalam mengelola usaha pelumas genap pada 23 September 2021 ini.

Dalam kurun waktu tersebut mereka telah memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan industri pelumas di tanah air. Banyak transformasi yang PTPL lakukan dalam pengembangan bisnis, teknologi dan industri, menjawab tantangan zaman.

Saat ini PTPL terus mempertahankan osisinya sebagai pemimpin di pasar pelumas domestik pada sektor otomotif dan industri sekaligus mampu membawa nama pelumas Pertamina di 14 negera di dunia.

Direktur Utama PTPL, Ageng Giriyono mengatakan, sudah banyak inovasi yang mereka lakukan di tengah tantangan industri pelumas dan mereka akan terus berkembang untuk bersaing menjadi yang terbaik

"Selama delapan tahun, PTPL telah membangun fondasi bisnis yang kokoh, konsisten memperkuat proses-proses bisnis dan terus menggali potensi serta peluang pasar sehingga mampu bertahan bahkan mendukung upaya transformasi Pertamina secara menyeluruh," Ageng Giriyono

PTPL terus memperkuat komitmennya untuk mencapai visi perusahaan dalam rangka transformasi menuju perusahaan pelumas kelas dunia melalui berbagai inisiatif dan langkah strategis.

Saat ini , mereka ingin berlari lebih cepat dan agresif dalam penguatan bisnis eksisting dengan inovasi produk dan layanan baru, melakukan pengembangan bisnis yang lebih luas, dan meningkatkan digitalisasi end to end process.

Merespon kemajuan dunia bisis yang berbasis digital, PTPL memperkuat penerapan proses end-to-end digitalization dalam proses produksi, distribusi dan pemasaran.

Mereka akan memperkuat basis digital dengan digitalisasi integrated supply chain melalui tiga proses yakni Distribution Management System, Product Digitalization Manager dan Warehouse Management System. Dalam implementasi mereka juga melakukan digital procurement serta POWER Enhancement.

PTPL juga telah menaruh fokus besar untuk memperkuat portofolio produk industri yang kini sudah lengkap seperti turbin oil, compressor oil, heat transfer oil, cutting oil, grease dan produk specialties lainnya guna memenuhi kebutuhan beragam sektor industri di Indonesia.

Untuk melengkapi kebutuhan konsumen lainnya, PT Pertamina Lubricants juga sudah merambah ke produk non-lubricants seperti radiator coolant dan degreaser serta produk chemicals seperti tyre coolant, demulsifier, penetrating oil, surfaktan dan masih banyak lagi.

Saat ini produk chemicals seperti Pertasurf, Pertadem, Pertafoam Suppressor, Spreeze, Pertaflow dan Pertaguard sudah di uju coba dan digunakan di lingkungan operasional Pertamina Group.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo