mobilinanews

Geser Seminggu, Dorna Pastikan Sirkuit Mandalika Ajang Final WorldSBK 2021!

Sabtu, 25/09/2021 21:08 WIB
Geser Seminggu, Dorna Pastikan Sirkuit Mandalika Ajang Final WorldSBK 2021!
Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB, jadi ajang final WSBK dan Idemistu Asia Talent Cup 2021

mobilinanews (Jakarta) - FIM (Federation Internationale de Motcyclisme) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization) telah memastikan Indonesia sebagai penyelenggara final balap motor WorldSBK pada 19-21 November 2021.

Balapan yang mundur seminggu dari jadwal sebelumnya yakni 12-14 November tersebut, karena berberangan dengan final MotoGP di sirkuit Valencia, Spanyol itu akan dilangsungkan di Mandalika International Street Circuit (MISC), Lombok Nusa Tenggara Barat.  

Sebelum menjadi Final musim kejuaraan dunia superbike MOTUL FIM 2021, Indonesia pernah menggelar event serupa pada 1994-1997 di Sentul International Circuit, Bogor.

Soal digeser seminggu, selain bentrok dengan final MotoGP Valencia, juga adanya pertimbangan pengiriman logistik, sehingga bukan hanya karena faktor teknis semata.

Namun yang juga tidak kalah serunya, tanggal 12-14 November itu ternyata MISC untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah event balap motor pembalap pemula IATC (Idemitsu Asia Talent Cup), sebuah kompetisi balap yang juga dikelola oleh Dorna Group.

Final akhir musim 2021 WorldSBK, 19 -21 November 2021 di Mandalika dipastikan akan jadi tontonan yang sangat menarik dan menjadi penutup musim WorldSBK yang menakjubkan.

Kembalinya seri WorldSBK ke Indonesia tahun ini sekaligus menjadi round untuk Asia Tenggara yang sangat ditunggu penggemarnya di Indonesia yang memang memiliki basis kuat sebagai negara penggemar WorldSBK.

Ini adalah tonggak sejarah bagi Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah WorldSBK dan IATC serta merupakan hal yang penting bagi Dorna Group selalu bekerja bersama dan menjalin hubungan dengan Indonesia melalui promotor MGPA (Mandalika Grand Prix Assotiation). (bs)

Jadwal Event di Mandalika, 2021 :
1. 12 -14 November 2021 : IATC (Idemitsu Asia Talent Cup)
2. 19-21 November 2021 : WorldSBK 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo