mobilinanews

Fokus pada Keselamatan, Nissan Investasi $40 Juta untuk Lab di Michigan

Jum'at, 01/10/2021 14:05 WIB
Fokus pada Keselamatan, Nissan Investasi $40 Juta untuk Lab di Michigan
Properti pendukung prngujian tes keselamatan dalam uji coba kendaraan Nissan di Lab khusus

mobilinanews (Jakarta) - Nissan resmi mengumumkan bahwa mereka memperluas pusat tekniknya yang berbasis di Michigan yakni Nissan Technical Center North America (NTCNA).

Produsen mobil asal Jepang ini, menganggap NTCNA sangat penting untuk kemajuan industri otomotif dalam hal keselamatan, sehingga mereka berani jor-joran dengan menginvestasikan USD 40 juta untuk Lab Kemajuan Keselamatan baru untuk pengujian keamanan kendaraan.

Wakil Presiden Senior Regional, Penelitian dan Pengembangan, Nissan America, Chris Reed mengungkapkan Nissan sangat berkomitmen dalam kemauan teknologi otomotif, termasuk keselamatan di dalamnya, agar bisa sampai pada titik zeo accident.

“Ekspansi ini menggarisbawahi komitmen Nissan terhadap kawasan yang memungkinkan, kami menjadi pusat keunggulan global untuk pengujian kendaraan baru. Tujuan mewujudkan nol kematian selalu memandu pekerjaan kami.” kata Chris Reed mengutip Carscoop

Bagi Nissan, kombinasi lab baru ini ditambah teknologi keselamatan pasif dan aktif kami dapat membantu mereka mencapai tujuan itu zero accident yang tentu akan sangat berdampak positf bagi industri otomotif ke depan.

Laboratorium ini akan membuat proses pengembangan kendaraan lebih efisien dan akan memberikan pabrikan kemampuan untuk melakukan pengujian kecelakaan kendaraan secara penuh, sertifikasi kendaraan, pengujian pengembangan lanjutan, dan benchmarking di NTCNA.

Fasilitas seluas 10.777 meter persegi ini, dilengkapi dengan sistem fotografi berkecepatan tinggi yang canggih, peralatan akuisisi data, dan sistem derek kendaraan yang presisi untuk memungkinkannya melakukan lebih dari 48 simulasi uji tabrakan keselamatan pasif yang berbeda di lokasi.

Selain itu, ada juga laboratorium kalibrasi dummy, ruang untuk mempersiapkan kendaraan, dan laboratorium keselamatan pejalan kaki. Laboratorium ini juga dilengkapi pengujian integritas baterai EV bertegangan tinggi untuk membuat transisi Nissan ke masa depan berlistrik lebih aman.

“Di sini, di Laboratorium Kemajuan Keselamatan, kami berfokus pada keselamatan pasif,” ungkap Direktur, Teknik Uji Keamanan Kendaraan, NTCNA, Mike Bristol.

“Kendaraan kami dilengkapi dengan teknologi untuk membantu mencegah kecelakaan, tetapi jika terjadi tabrakan, kami fokus membantu melindungi pelanggan dari cedera dan mengevaluasi kinerja struktur kendaraan, kinerja airbag, kinerja sabuk pengaman, dan mekanisme lain yang membantu melindungi pelanggan kami,” bebernya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo