mobilinanews

MotoGP 2021: Pecco vs El Diablo Bakal Habis-Habisan di Austin!

Sabtu, 02/10/2021 00:01 WIB
MotoGP 2021: Pecco vs El Diablo Bakal Habis-Habisan di Austin!
Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo, bakal krusial di Austin. (Foto: motogp)

mobilinanews (AS) - Jarak 48 poin di klasemen jelas sangat sulit dikejar Francesco `Pecco` Bagnaia hanya dalam 4 sisa race MotoGP 2021. Tapi, sekecil  apa pun ia masih punya peluang mngejar Fabio `El Diablo` Quartararo. Tak ada kata lain, tarung habis-habisan!

Menang dan mendapuk poin maksimal 25 di Sirkuit Austin pekan ini. Hanya itu cara Pecco untuk sekadar bertahan di jalur kejuaraan dunia 2021. Besar kecilnya akan ditentukan berapa poin yang diraih rivalnya di trke yang sama.

Yang jelas, Quartararo sudah deklarasikan diri tak akan bermain ngawur dan pol-polan di Austin jika ada resiko yang dipertaruhkan.

"Ya, saya tak akan bermain melebih batas. Tapi, jika ada kesempatan melawan Pecco seperti di Misano maka itu akan saya lakukan," kata rider Yamaha berjuluk El Diablo itu.

Sebaliknya dengan Pecco, harus habis-habisan di Austin. Finish di belakang El Diablo berarti bencana. Dan, ia pahamii hal itu.

Celakanya, Austin bukanlah trek yang bersahabat dengan Ducati. Belum pernah ada Desmosedici yang juara di sana.

Padahal trek lurus sepanjang 1.200 yang terbentang jadi keunggulan Desmosedici dibandingkan pabrikan lain.

Hanya saja marjin keuntungan di trek lurus itu tak sebanding dengan kerugian waktu yang harus dihadapi Ducati pada 20 ntikungan yang rapat seolah sambung menyambung satu sama lain.

Namun, Pecco punya alasan untuk tetap optimistis. Cerita Ducati sebelumnya beda dengan Ducati tahun ini.

"Tahun ini kami kompetitif pada sirkuit yang sebelumnya sangat sulit bagi Ducati. Saya yakin hal sama berlaku di Austin. Motor kami sekarang saya kira cocok di semua karakter sirkuit," kata rider Italia itu.

Pecco memang harus tetap membangun kepercayaan dirinya. Itu sangat terbantu oleh suksesnya merih kemenangan kali pertama di kelas MotoGP di Sirkuit Aragon lalu.

Kemudian dilanjut dengan kemenangan kedua di Misano. Aragon dan Misano juga bukan trek favorit Ducati di masa lalu, Jadi, bukan tak mungkin Pecco mencetak hattrick pada Minggu, 3 Oktober 2021 nanti.

"Kami tengah kompetitif. Sepanjang masih ada kesempatan maka saya akan perjuangkan itu habis-habisan," tegasnya.

Memang hanya itu yang bisa dilakukan Pecco. Jika kalah dari Quartararo di Austin, maka situiasi baru pada klasemen akan memungkinkan El Diablo mengunci gelar 2021 pada seri berikutnya di GP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, home race Pecco dan Ducati. Tentu bukan itu yang Pecco inginkan. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo