mobilinanews

Penuh Terobosan, Puncak Indonesia Modification Expo 2021 Berlangsung Sukses

Senin, 04/10/2021 02:48 WIB
Penuh Terobosan, Puncak Indonesia Modification Expo 2021 Berlangsung Sukses
Penuh terobosan, puncak Indonesia Modification Expo 2021 berlangsung sukses Sabtu kemarin

mobilinanews (Jakarta) – Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 sukses diselenggarakan Sabtu (2/10/2021) pukul 13:00-16:00 WIB secara virtual.

IMX merupakan event expo tahunan yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan tujuan menggerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia. 

Tahun ini adalah kali ke empat perhelatan expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air tersebut, meski dilaksanakan secara online.

Karena itu IMX 2021 bisa ditonton pengunjung dari mana saja untuk menyiasati kondisi pandemi saat ini. Tercatat  tiket online Puncak IMX 2021 puluhan ribu terjual, di mana hampir 4% pengunjungnya dari luar Negeri.

Hal ini memperlihatkan potensi event virtual yang dirasa tetap bisa mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, khususnya pada industri aftermarket.

“Sebagai penyelenggara kami berusaha untuk terus memberikan sesuatu yang selalu segar penuh gagasan. Kami berani memutuskan menjadi yang pertama tampil virtual sejak awal, tujuannya agar dapat memberi kepastian dan dorongan kepada industri ini untuk dapat beradaptasi dengan semua kebiasaan baru tentunya dengan tidak mengurangi esensi dari suatu event. Kolaborasi lintas industri turut menopang kesuksesan puncak acara IMX 2021. Sekali lagi kami berterimakasih kepada teman-teman aftermarket dan industri lainnya yang memiliki tekad sama untuk tetap berkarya dan terus berupaya menghadirkan inovasi yang menginspirasi kancah modifikasi secara global,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director. 

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) setiap tahun selalu mendukung IMX sebagai salah satu pendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air.

Tahun ini Kemenperin RI melakukan beberapa aktivasi online di IMX 2021 seperti Power Ace Digimodz dan peluncuran unit All New Gelis. 

Gelaran IMX 2021 Virtual Stage berlangsung selama tiga jam saja, yaitu pukul 13.00 hingga 16.00 WIB yang secara resmi dibuka Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Taufiek Bawazier.

Dalam sambutannya, beliau memberikan support yang tinggi untuk industri otomotif dan modifikasi lokal karena sektor ini dinilai dapat menyelamatkan sektor perekonomian Indonesia seraya menghadirkan kreativitas anak bangsa. 

“Kami turut memberikan apresiasi kepada NMAA yang telah menyelenggaarakan IMX All Virtual seiring dengan Industri 4.0 yang menjadi terobosan saat pembatasan sosial. Aspek peningkatan produktifitas daya saing memasuki era industri 4.0. dan konsep seperti IMX ini bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan pameran lainnya di Indonesia," ujar Taufiek Bawazier.

Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, sektor modifikasi juga mengalami perkembangan sangat positif. Indikator munculnya expo seperti IMX yang memicu perkembangan produk-produk dan bengkel modifikasi.

Membuktikan bahwa modifikator Indonesia tidak kalah bersaing di industri secara global.

"Selamat atas terselenggaranya IMX 2021, saya meyakini acara ini dapat terus berkembang dan menjadi sarana untuk menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan anak Bangsa. Kami Kemenperin RI akan selalu mendukung,” ujar Taufiek Bawazier. (wan)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo