mobilinanews

MINI British Racing Green, Mengurut Silsilah Enam Dekade Cooper

Rabu, 06/10/2021 16:05 WIB
MINI British Racing Green, Mengurut Silsilah Enam Dekade Cooper
Mini Cooper edisi khusus untuk mengenang model racingnya yang jaya 60 tahun lalu

mobilinanews (Jakarta) - Mini menjadi salah satu brand yang doyan menghadirkan mobil edisi khusus untuk mengenang mobil-mobil racing mereka yang pernah berjaya di masanya. Salah satunya adalah Mini Anniversary Edition untuk membangkitkan spirit Mini Cooper masa lampau.

Mini Anniversary Edition untuk menghormati karya Cooper Car Company dan generasi pembalap yang telah membawa Mini Cooper ke arena balap dunia, setelah model pertamanya hadir dengan lencana legendaris memulai debutnya pada tahun 1961.

Mini merayakan kesuksesan Mini Cooper di arena racing ini, dengan paket edisi khusus baru yang tersedia untuk John Cooper Works Hardtop 2 Door. Mobil ini memiliki desain modern namun tetap mendapat akses racing yang pernah melekat pada model racing mereka.

Mobil ini, tersedia secara eksklusif dalam warna British Racing Green dengan garis-garis kap mesin putih dan garis merah. Tampilan tersebut diturunkan dari motif desain Cooper Car Company.

Mini anyar ini juga mendapat nomor 74 yang ditempatkan secara mencolok di kapnya sebagai penghargaan untuk pembalap dan mobil pertama Mini Cooper, yang saat ini mengikuti ajang balap menggunakan nomor tersebut.

Penghormatan kepada Cooper Car Company berlanjut pada aksen kabin. Sebuah logo khas racing ditempatkan di kusen pintu dan scuttle samping edisi ulang tahun itu. Tanda tangan tiga pembalap tiga generasi juga terpampang pada fasia kokpit. Mereka adalah Coopers—John, John Michael, dan Charlie

“Nama Cooper berbagi sejarah dengan Mini, dan Edisi Ulang Tahun baru ini mencerminkan warisan kinerja Cooper, menawarkan tampilan klasik dan sporty,” kata Kepala Departemen Pemasaran Produk dan Strategi, MINI USA, Patrick McKenna mengutip Carscoops.

Bagi Mini, edisi ulang tahun ini sangat spesial karena John Cooper memulai enam puluh tahun inovasi kinerja dengan Mini Cooper asli. Dan Edisi Ulang Tahun ini menjadi warisan Cooper yang membantu menentukan silsilah Mini selama enam dekade terakhir.

Mobil ini sudah tersedia di dealer Mini, dengan atap putih, moonroof panorama, navigasi layar sentuh, dan sejumlah fitur lainnya. Harganya mulai dari USD 39.900 atau setara Rp 568,7 juta dan hadir secara terbatas hanya 740 unit untuk pasar global.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo