mobilinanews

Fitur Smart Key System Melindungi Motor Honda dari Maling

Jum'at, 08/10/2021 02:05 WIB
Fitur Smart Key System Melindungi Motor Honda dari Maling
Smart Key System Honda untuk keamanan motor dari kemalingan

mobilinanews (Jakarta) - Seiring berkembangnya teknologi, beberapa sepeda motor Honda saat ini sudah tidak memakai anak kunci atau keyless. Fitur ini memberikan banyak kemudahan bagi para pecinta sepeda motor ini dinamai Honda Smart Key System.

Di pasar domestik, sepeda motor pertama yang diproduksi langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan menggunakan Honda Smart Key System adalah Honda PCX, kemudian diikuti model lain.

Motor Honda lain yang sudah menggunakan fitur ini adalah Scoopy, Vario150, ADV150, PCX160, sepeda motor hybrid Honda PCX e:HEV, skutik listrik PCX Electric, serta skutik premium seperti, Forza, Honda Super Cub C125, hingga big bike Honda X-ADV, CBR1000RR-R Fireblade dan Honda Goldwing.

Smart Key System membantu konsumen untuk mengoperasikan sepeda motor tanpa anak kunci yang dilengkapi dengan fitur canggih, seperti answer back system dan anti thief alarm.

Answer back system merupakan fitur untuk menemukan posisi sepeda motor dan memberitahu bahwa fungsi immobilizer pada sistem Honda Smart Key telah diaktifkan.

Sementara itu, fitur anti thief alarm atau sistem alarm anti-maling yang berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian.

Apabila sistem alarm anti-maling telah diaktifkan dan sensor mendeteksi adanya getaran atau gerakan pada sepeda motor, maka buzzer berbunyi dan lampu sein berkedip.

“Penyematan fitur canggih dalam Honda Smart Key System akan meningkatkan rasa aman dan nyaman pada pengguna sepeda motor. Tentu pengendara perlu mengetahui cara penggunaan dan perawatan yang tepat untuk dapat menggunakannya secara optimal,"ujar Endro Sutarno, Technical Service Division PT AHM. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo