mobilinanews

Tomi Hadi : Stage Park Sentul Terus Disempurnakan, Lintasan High Speed Tengah Dikerjakan!

Senin, 11/10/2021 21:08 WIB
Tomi Hadi : Stage Park Sentul Terus Disempurnakan, Lintasan High Speed Tengah Dikerjakan!
Tomi Hadi (kedua dari kanan) saat soft launching sirkuit Stage Park Sentul oleh Ketum IMI Pusat Bamsoet

mobilinanews (Bogor) - Meski soft launching Sirkuit Stage Park Sentul, Bogor, Jawa Barat, telah dilakukan pada Sabtu (9/10/2021) lalu, namun pengelola akan terus melakukan penyempurnaan terkait lintasan yang nantinya akan digunakan untuk Kejuaraan Nasional Sprint Rally.

Tomi Hadi selaku salah satu pengelola Stage Park Sentul, menjelaskan bahwa bersama tim akan melakukan penyempurnaan di beberapa titik agar menjadi salah satu lintasan yang disukai pereli, safety serta memberikan kepuasan tersendiri.

"Saya juga awalnya ragu-ragu, apa mau dibuka pas tanggal 9 Oktober kemarin apa kayak gimana. Karena track memang belum rapi benar dan kita belum bangun yang versi panjangnya," ungkap Tomi Hadi kepada mobilinanews.

Namun melihat antusiasme yang begitu besar dari para komunitas reli Tanah Air, maka bos tim balap Gazpoll Racing ini bersama tim akhirnya putuskan meresmikan soft launching pada akhir pekan lalu.

"Tapi kalau dimundur-mundurin nanti enggak jadi-jadi, dan akhirnya saya pikir yang penting diresmiin dulu aja deh. Karena kan teman-teman juga banyak yang pingin latihan. Jadi saya paksain juga kemaren akhirnya dan kita buka aja," terang Tomi Hadi.

Mengenai pengerjaan penyempurnaan yang akan segera dilakukan, pembalap mobil yang lagi suka reli ini telah merencanakan apa saja yang akan dituntaskan.

"Saat ini, di atas sana (Tomi Hadi menunjuk sebuah perbukitan), kita tengah mengerjakan lintasan yang panjang buat straigh dan agak speed. Saya juga pengin bikin yang agak winding-winding gitu, tracknya nanti ada belokan yang ujungnya open, jadi lebih memacu adrenalin. Cuma kan kemaren enggak keburu dan ya akhirnya saya pikir cobain yang ada dulu di track ini," imbuhnya.

Melihat antusiasme yang begitu ramai, pengusaha batubara ini mewakili pengelola dan penyelenggara sesi latihan bersama kemarin merasa senang. Dalam hal ini, pereli akan memiliki sirkuit baru yang lebih terjangkau karena relatif tidak jauh dari Jakarta dan memiliki karakter yang lebih memacu adrenalin.

"Alhamdulillah, memang kondisi sekarang ini karena enggak ada tempat untuk nyoba mobil reli, makanya antusias temen-teman kemarin banyak sekali. Yang latihan ada beberapa juga yang sudah bayar. Dan untuk minggu depan udah ada yang booking. Tapi saya mau lakukan perbaikan di beberapa sektor lagi," jelas Tomi Hadi.

Bahkan di hari Minggu (10/10/2021), pembalap international Sean Gelael pun ikut menjajal sirkuit Stage Park Sentul dengan mobil Citroen C3 R5 spec WRC-nya.

Sementara bicara penyempurnaan sirkuit, pria yang memang identik dengan dunia balap ini sudah merencanakan beberapa hal yang akan membuat pereli serta penonton merasa nyaman saat menyaksikan laga balap di lintasan Stage Park Sentul.

"Saya memang tengah merancang dengan menghadirkan tribun dan lintasan straight di atas. Jadi nanti akan ada camping ground dan juga akan ada perluasan paddock sama parc ferme. Rencana kita paddock enggak di bawah, tapi di atas semua," pungkas Tomi Hadi.

Jika semua sudah tuntas, baru akan dilakukan grand opening. Tentu sekalian digelar sebuah event sprint rally atau bahkan sekalian Kejurnas Rally.

Bakal ciamik tuh. (hf, bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo