mobilinanews

Tren Modifikasi Interior Mobil 2016

Kamis, 26/11/2015 12:17 WIB
Tren Modifikasi Interior Mobil 2016
edy
Desain interior mobil baru 2016 akan menjadi rujukan warna favorit untuk kalangan penyuka modifikasi

mobilinanews (Jakarta) – Rubahan mobil atau modifikasi, baik interior maupun eksterior tentunya setiap tahun memiliki gaya serta trend yang selalu berubah. Bicara mengenai tampilan kabin, seperti apakah tren modifikasi interior mobil 2016. Menurut Edy dari rumah modifikasi Vertue Concept spesialis interior, setidaknya ada dua pilihan tren modifikasi yang dapat diaplikasikan, pertama dari sisi cutting dan permainan warna.

“Para pelaku modifikasi interior atau seatmaker pastinya selalu update tren merujuk kepada tampilan interior mobil-mobil baru yang akan segera di launching. Desain detail bisa mengacu kepada tampilan interior mobil baru. Permainan warna pun demikian, saat ini sudah tidak tabu pemilihan warna-warna cerah atau permainan warna yang bertabrakan sekalipun terkadang menjadi pilihan pelanggan agar dapat tampil beda,” ujar Edy kepada mobilinanews.

Pilihan cutting atau model interior pada dasarnya tidak ada perubahan siknifikan dengan tren yang berkembang di 2015 yaitu simple minimalis. Tema yang dikedepankan oleh pemesan baik racing elegan tetap mengusung cutting yang simple namun terlihat detail dengan permainan benang dengan tehnik double stitching.

Baca: Tren Modifikasi Interior Mobil 2015

Di 2016 perubahan tehnik-tehnik detail akan mempertegas tema interior meskipun simple. Bisa dikatakan aksennya lebih ke simple dengan aksen yang kuat seperti dibuat kokoh aksen jahitan dan juga diberi aksen warna yang kontras pada benang maupun kombinasi sedikit bahan yang mewakilkan aksen warna lain yang terdapat pada interior

Beberapa model cutting seperti Diamond Cut (wajik), Block Cut (Blok Vertikal) tetap dapat diaplikasikan untuk konsep interior trend 2016 hanya saja lebih ditonjolkan aksen aksen warna interior tertentu untuk memperkuat konsep interior mewah yang akan dibuat.

Untuk pilihan warna, kecenderungan tren warna yang akan berkembang di 2016 yaitu single tone color tapi menggunakan aksen kecil ataupun kombinsai 2 warna yang cebderung lebih kepada concept simple.

Contoh yang berkembang yang dapat kita lihat adalah pada Lexus NX 200, All New Grand Innova, maupun Interior All New Mazda CX9 yang cenderung menggunakan aksen 2 tone pada kabin originalnya. Pengaplikasian untuk tren ini tidak hanya mengedepankan kombinasi warna yang disukai pemakai melainkan kepada estetika pada warna Interior yang ada didalamnya.

“Kesimpulan daripada Trend Interior 2016 adalah kembali kepada pemberian aksen yang dapat menimnulkan aksen yang kuat didalam Interior mobil yang akan ditonjolkan dan mempunyai cutting yang sesuai dan menyatu untuk memperkuat aksen simple serta aksen kuat yang melekat pada kabin mobil kesayangan,” pungkas Edy yang memiliki workshop di bilangan Sunter.

Baca: Trend Warna Mobil Tahun 2016 – 2017

Ingin berkonsultasi ataupun bergegas menganti tampilan interior mobil, bisa langsung sambangi Vertue Concept di jalan Danau Sunter Utara Blok J12 No 6 Jakarta Utara 14350 atau langsung kontak Edy di +62817 837883.

Permainan detail jahitan salah satu aksen yang dikedepankan untuk tren interior 2016

Permainan detail jahitan salah satu aksen yang dikedepankan untuk tren interior 2016

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo