mobilinanews

Ketika Gubernur Gorontalo Bakti Sosial ke Desa Terpencil di Boalemo Bersama Offroader

Rabu, 20/10/2021 18:07 WIB
Ketika Gubernur Gorontalo Bakti Sosial ke Desa Terpencil di Boalemo Bersama Offroader
Seperti Gorontalo, Pemerintah Provinsi bisa menggandeng offroader untuk kegiatan bakti sosial.

mobilinanews (Gorontalo) - Saat kegiatan bakti sosial untuk menjangkau masyarakat terpencil, tentunya dibutuhkan kendaraan khusus yang mampu menaklukan medan ekstrem.

Maka diperlukan mobil berpenggerak 4 roda untuk menyambangi desa terisolir. Serahkan saja kepada para offroader, dijamin bisa sampai ke tujuan.

Itulah yang dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika mendatangi Desa Pangi dan Desa Tangga Barito di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo pada Minggu (17/10/2021).

Kebetulan, Rusli Habibie adalah Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Gorontalo. Klop kan!

Bagi Rusli Habibie, ini bukanlah kali pertama melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat bersama offroader. Bedanya, kini dalam agenda vaksinasi Covid-19 sekaligus bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kebutuhan pangan untuk warga desa yang sulit dijangkau.

"Saya sangat senang bersama rekan-rekan offroader dengan agenda kegiatan seperti ini. Kami akan terus bergerak dengan agenda lainnya sekaligus mengibarkan bendera IOF di tempat terisolir. Tentunya untuk membantu pemerintah melayani masyarakat," ujar Rusli Habibie.

Nah, dengan menggandeng komunitas hobbies offroad dengan sendirinya semakin mudah menjangkau wilayah terisolir.

"Kami tertantang bukan hanya mampu mengakses dan memfasilitasi tenaga kesehatan dan panitia untuk vaksinasi Covid-19, tapi juga harus mampu memobilisasi dan mendistribusikan dua ton bahan pangan ke lokasi KM 43 Desa Tangga Barito," bangga Wahyudin Katili, Sekretaris Pengda IOF Gorontalo.

Sebagai bagian dari olahraga minat khusus, apa yang dilakukan Wahyu menjadi sinergi dengan jabatannya sebagai Kadis Dikbudpora Gorontalo.

Tak salah, jika Wahyu dan Rusli Habibie sering sejalan pada saat turun ke lapangan. Satu hobi juga satu program.

"Saya salut terhadap agenda Pemprov yang menggandeng klub anggota IOF hingga kami dengan tenaga kesehatan, baru kali ini bisa tiba di desa ini. Terasa lengkap karena mampu memobilisasi bahan pangan hingga ke pelosok," bangga Sumitro, salah satu nakes yang turut serta dalam rombongan.

Siplah! (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo