mobilinanews

Borong 5 Trofi, Rian Risky : ISSOM Rd 4 Kemarin, Balapan Terakhir Saya Tahun Ini!

Kamis, 21/10/2021 01:08 WIB
Borong 5 Trofi, Rian Risky : ISSOM Rd 4 Kemarin, Balapan Terakhir Saya Tahun Ini!
Tomahawk andalan Rian Risky Putranto terdepan di STCR 1 dan STCR 2 ISSOM 2021. (foto2 : maximum dogg, perfourm, gilabalap)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap asal Surabaya yang memperkuat B16 APSpeed Racing Team, Rian Risky Putranto kembali sukses memboyong 5 trofi juara pada putaran 4 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (17/10/2021).

Kelima trofi tersebut berhasil diraih Rian Risky di STCR-1 (FFA 3600) + Best Team manager, STC-2 (FFA 2100) + Best Team Manager serta P1 Japan Production 1B. 

Prestasi ini sama dengan yang dicapainya pada putaran 3 ISSOM, 26 September lalu, juga membawa pulang 5 trofi kejuaraan untuk dibawa pulang ke Kota Pahlawan. 

"Tapi sepertinya seri 4 ISSOM kemarin adalah balap terakhir saya di tahun 2021. Karena rencananya, awal November nanti, saya mengambil studi di luar, mas. Di UK (United Kingdom), selama 6 bulan," ujar Rian Risky kepada mobilinanews. 

Padahal Rian Risky tengah on fire. Dua race terakhir, ia tampil gemilang dengan mengasapi seluruh kompetitornya di Super Touring Car Race (STCR) 1 dan STCR 2.

Hingga dari yang awalnya tertinggal jauh dalam pengumpulan poin dengan rival terdekatnya, Umar Abdullah, kini bahkan telah "mengovertake" dengan leading 1 poin di FFA 3600 STCR1. "Kayaknya udah leading sekarang. Poin saya 4, poin Umar 44," terang Rian Risky.

Rian Risky (kiri) dan sang kakak Rio Bramantio, kali ini satu podium 

Sayang banget kans juara umum di akhir musim jadi melayang deh?

"Sejak awal ikut pada seri ke-2 tahun 2021, saya memang tidak menargetkan gelar juara umum karena faktor pandemi Covid-19 yang sangat dinamis. D imana bila terjadi lonjakan kasus, saya tidak akan memaksakan untuk ikut serta balap ISSOM seperti seri-1," beber Rian Risky.

Bersama seluruh kru B16 AP Speed Racing Team 

Meski begitu, Rian Risky happy. "Overall saya puas dengan performa Tomahawk (julukan mobil Honda Estilo andalannya untuk balap ISSOM), di mana seri 3 dan 4 bisa “sapu bersih” P1 STCR-1 dan P1 STCR-2," senyum Rian Risky.

"Insyaallah, pertengahan 2022, saya sudah kembali ke Indonesia. Dan tentu, akan kembali ke ISSOM," tutup Rian Risky. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo