mobilinanews

Pertamina Lubricants Ajak Siswa SMK Belajar Enduro Home Service dan Bengkel Enduro Express

Kamis, 21/10/2021 14:30 WIB
Pertamina Lubricants Ajak Siswa SMK Belajar Enduro Home Service dan Bengkel Enduro Express
Para siswa SMK mengoprek sepeda motor di bengkel untuk menambah skill kerja mereka

mobilinanews (Jakarta) - PT Pertamina Lubricants (PTPL), berkomitmen untuk mendukung masa depan siswa Sekola Menengah Kejuruan (SMK), dengan memberikan bekal berupa pengetahuan dan skill dalam mengelola bengkel.

Berkaitan dengan itu, melalui Production Unit Jakarta (PUJ), Pertamina Lunricants resmi membuka Program Enduro Home Service (EHS) sekaligus meresmikan bengkel Enduro Express STAP ONE SMK 1 Tanjung Priuk, Jakarta Utara beberapa waktu lalu

Pembukaan program EHS ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PTPL dan SMK 1 Tanjung Priuk yang dilakukan oleh Manager Production Unit Jakarta PTPL Dody Arief Aditya dan Kepala SMK Tanjung Priuk 1 Jakarta Utara Asep Supriadi Uksum.

Enduro Home Service (EHS) merupakan salah satu program Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPL yang sejalan program Link & Match Industri dari Pemerintah.

Program Link and Match ini dibuat untuk sinergi antara pendidikan vokasi dengan dunia industri, guna meningkatkan penyerapan lulusan sekolah vokasi agar dapat menjadi tenaga kerja andal sesuai dengan kebutuhan industri.

Manager Production Unit Jakarta PTPL Dody Arief Aditya, mengatakan mereka sangat mendukung SMK agar menyiapkan sumber daya manusia yang siap untuk mendukung dan memajukan industri dalam negeri.

"PTPL bersinergi dengan SMK dalam meningkatan kualitas siswa lulusan SMK, dengan bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang teknik otomotif dan kewirausahaan di bidang perbengkelan roda dua melalui skema Edukasi berbasis Sistem Bisnis Terintegrasi," tuturnya

Bengkel Enduro Express STAP ONE merupakan media untuk memfasilitasi kegiatan praktek program EHS sebagai penyedia kelengkapan praktek perbengkelan dan home service.

Dalam program ini siswa akan mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pendataan minimal 10 customer yang bersedia melakukan service pada kendaraan bermotornya.

Setelah data customer dan jenis service tercatat, selanjutnya siswa akan melakukan pengajuan peminjaman tools dan bahan kebutuhan service kepada bengkel sekolah (Enduro Express STAP ONE). Tahap akhir, siswa melakukan service di rumah customer dan kemudian menyusun laporan.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara, Purwanto menyampaikan, mengapresiasi dukugan Pertamina Lubricants dalam menyiapkan siswa SMK di Jakarta Utara untuk dapat menimba pengalaman agar mampu bersaing di dunia kerja, setelah menamatkan pendidikannya

“Terimakasih kepada Pertamina Lubricants yang sudah berkolaborasi dengan SMK 1 Tanjung Priuk. Kami berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan kedepannya dapat dijalankan bersama SMK lain," ujarnya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo