mobilinanews

Tips Perawatan DFSK Super Cab Agar Tetap Prima

Kamis, 21/10/2021 15:30 WIB
Tips Perawatan DFSK Super Cab Agar Tetap Prima
Ilustrasi DFSK Super Cab yang menjadi andalan dalam bisnis angkuran ringan

mobilinanews (Jakarta) - DFSK mendukung bisnis pengusaha angkutan barang dengan menghadirkan Super Cab, sebagai mobil komersial andalannya. Mobil ini cukup mendapat sambutan baik di pasar kendaraan niaga.

Pihak DFSK mengklaim mobil komersial ringan bermodel pick up ini memiliki kekuatan, ketangguhan, dan irit. Sebagai kendaraan niaga yang tidak boleh mengalami macet dalam operasional, sehingga tidak mengganggu bisnis, Super Cab perlu dimaksimalkan dengan perawatan yang baik.

Untuk itu, pemeriksaan dan perawatan mandiri bisa dilakukan di rumah, lokasi kerja, atau tempat lainnya. PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menjelaskan pemeriksaan dan perawatan rutin menjadi langkah pertama untuk menjaga kondisi DFSK Super Cab tetap prima.

“Pemeriksaan dan perawatan mandiri bisa menjaga kondisi kendaraan dan melakukan perawatan mandiri secara sederhana. Keberadaan DFSK Super Cab tentu sangat penting untuk keberlangsungan bisnis konsumen kami,” ungkapnya

Berikut panduan pemeriksaan dan perawatan secara mandiri yang bisa dilakukan setiap saat:

1. Mengecek Kondisi Ban

Ban menjadi komponen utama yang harus di cek setiap hari sebelum memulai perjalanan bersama DFSK Super Ban. Hal yang pertama harus diperhatikan adalah tekanan anginnya sesuai standar dan pastikan ban tidak mengalami kebocoran. Sebaiknya pengisian angin dilakukan sekali seminggu.

Cara untuk mengecek kembangan ban ini bisa dilihat dari TWI (tread wear indicator) untuk membantu dalam memeriksa ketebalan tapak ban. Apabila ban sudah mulai botak, segera diganti dengan yang baru karena ban yang sudah habis sangat minim traksi di jalan dan berbahaya apabila terus digunakan.

2. Mengecek Kondisi Body & Bak

Mengecek kondisi body dan bak bisa dilakukan dengan mudah karena tampak secara kasat mata. Pastikan tidak ada bagian cat yang terkelupas karena apabila dibiarkan begitu saja maka lama-kelamaan bisa menyebabkan karatan serta akhirnya beresiko body menjadi bolong.

Sebaiknya, DFSK Super Cab dicuci secara berkala, terlebih setelah membawa berbagai macam barang atau ketika musim penghujan. Air hujan juga harus segera dibersihkan karena asam yang terkandung di dalamnya sangat tidak bersahabat bagi body kendaraan.

3. Membersihkan Interior

Selalu bersihkan interior karena kebersihan ini dapat menjaga kabin dari resiko kerusakkan. Selain itu, kabin yang bersih juga membuat perjalanan menyenangkan serta tidak mengganggu perjalanan.

4. Selalu Gunakan Bahan Bakar yang Sesuai

Perawatan sederhana yang kadang tidak dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi dari pabrikan. Efeknya tentu akan membuat umur mesin tidak panjang dan efisiensi bahan bakar tidak didapatkan.

5. Jangan Membawa Beban Secara Berlebihan

Membawa beban di bak secara berlebihan sangat berbahaya bagi seluruh pihak, membuat mobil menjadi tidak stabil dan konsumsi bahan bakar menjadi boros. Selain itu, kondisi kendaraan over load over dimension (ODOL) dilarang di jalan raya.

Ukuran bak belakang memiliki panjang 2.310 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 340 mm, dengan kapasitas daya angkut maksimal hingga 1,3 Ton.

6. Rutin Melakukan Servis Berkala Di Bengkel Resmi DFSK

Perawatan terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan servis kendaraan ke bengkel resmi secara rutin. Pemilik DFSK Super Cab bisa datang ke bengkel resmi DSFK yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia sesuai dengan jadwal yang tercantum di buku panduan kendaraan.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo