mobilinanews

Tampil Perdana, Tommy dan Fadil Wijaya Sabet Juara 1 Merdeka Sprint Rally 2021 Tanjung Lesung!

Sabtu, 23/10/2021 14:58 WIB
Tampil Perdana, Tommy dan Fadil Wijaya Sabet Juara 1 Merdeka Sprint Rally 2021 Tanjung Lesung!
Aksi Tommy Widjaja dengan navigator Fadil Wijaya dengan Toyota Yaris di kejurnas Merdeka Sprint Rally 2021, Asoka Resort Forest Hill, Tanjung Lesung

mobilinanews (Tanjung Lesung) - Baru sekali turun di ajang Sprint Rally, dan langsung ketagihan. Itulah yang dirasakan kakak-beradik dari Samarinda, Kalimantan Timur, Tommy W. Widjaja sebagai driver dan Fadil H.Wijaya (co-driver). 

Serunya lagi, Tommy dan Fadil langsung berhasil menyabet juara 1 kelas F2 pada putaran 2 Kejurnas Merdeka Sprint Rally 2021 di sirkuit Asoka Resort Forest Hill, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Jumat (22/10/2021).

Selain itu, pereli yang mengandalkan Toyota Yaris besutan tuner Arce Meyer dari Whooosah Tuning ini, meraih juara 4 overall serta juara 2 non-seeded. Sehingga 3 trofi kejuaraan berhasil diboyong pulang ke Samarinda. 

Tommy dan Fadil Wijaya di podium sebagai juara 1 kelas F2 Merdeka Sprint Rally 2021 

Tidak mudah bagi mereka untuk mendapatkan trofi juara 1 kelas F2. Meski leading di SS (Special Stage) 1 dengan mencetak waktu tercepat 6: 32.2 menit, pada SS 2 dan 3 kalah cepat dari pereli veteran asal Yogyakarta, Satya Soenarso.

Namun akhirnya Tommy berhasil menjadi pemenang setelah mencetak total waktu tercepat 16:41.7 menit, sementara Satya Soenarso dengan 16:50.3 menit di posisi kedua serta Brata Kesuma/Abdul Hakim dengan 18:39.3 menit sebagai juara ketiga. 

"Senang, sudah pasti. Karena ini kali pertama kami mencoba dunia Sprint Rally. Ternyata balap Sprint Rally cukup seru dan asyik punya," senyum Fadil yang diaminin sang adik Tommy Widjaja kepada mobilinanews. 

Menurut Fadli, banyak tantangan di Sprint Rally yang tidak didapatkan di balap lainnya. Selama ini, keduanya dikenal sebagai peslalom nasional.

"Kemarin itu baru pertama kali kami mencoba mobil Yaris yang dibikin om Arce Meyer. Dan masih mencari feeling cara bawa mobil reli. Karena baru pertama ini main di balap tanah," sambung Tommy Widjaja.

Baik Tommy maupun Fadil mengaku ketagihan dengan Sprint Rally. Maka itu, mereka akan lebih serius lagi menekuni. Rencananya, mereka akan dimentori navigator senior Fredrik T Moeladi yang kini sebagai Direktur Off Road Olahraga Mobil IMI Pusat.

Congrats untuk Tommy dan Fadil Wijaya. (bs)

Hasil Lomba :

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo