mobilinanews

Bekal Fitur Lengkap dan Irit, All New Ertiga Jadi Incaran Keluarga

Kamis, 28/10/2021 09:05 WIB
Bekal Fitur Lengkap dan Irit, All New Ertiga Jadi Incaran Keluarga
Tampang All New Ertiga yang menjadi mobil keluarga incaran

mobilinanews (Jakarta) - All New Ertiga merupakan salah satu mobil Multy Puprpose Vehicle (MPV) di Indonesia, yang sejak awal menjadi incaran banyak orang untuk menjadi mobil keluarga.

Sejak meluncur tahun 2018, panjualan retail All New Ertiga cukup mentereng. Pada tahun 2018, PT Suzuki Indomobil Sales berhasil menjual 31.973 unit, kemudian 26.377 unit di 2019, 9.663 unit di 2020, dan 7.920 unit hingga September 2021.

Hal ini membuktikan bahwa mobil keluarga Suzuki ini, ramah dengan keluarga Indonesia. Mobil 7-seater ini, dianggap nyaman karena kelapangan ruang, sehingga spacious nyaman bisa didapatkan orang dewasa hingga baris ke tiga.

Fitur Lengkap

Sebagai mobi modern, ia dibekali dengan limpahan fitur keselamatan mulai dari Dual SRS Airbag, Hill Hold Control, ABS +dan EBD pada sistem pengereman, Electronic Stability Programme, dan APAR.

Selain fitur keamanan, All New Ertiga juga menggunakan sasis monokok, yang membuat mobil lebih nyaman karena suspensinya yang empuk, juga 2nd row armrest untuk penumpang baris tengah untuk memanjakan penumpang.

Ada juga fitur canggih Keyless dan tombol push start-stop button untuk memudahkan pengendara menghidupkan mematikan mobil, Ventilated cup holder dan Head Unit 8 inci untuk entertaiment.

Untuk memantau semua kondisi mobil, All New Ertiga dibekali MID (Multi Information Display) yang menampilkan informasi rata-rata konsumsi BBM, real time konsumsi BBM, dan informasi temperatur luar. Ini akan sangat membantu pengemudi dalam berkendara.

Irit Bahan Bakar

All New Ertiga menggendong mesin K15B yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar dengan standar Euro4, yang menjadi salah satu keunggulannya. Konsumsi bensin dalam kota mencapai 12,3km/liter untuk pemakaian kecepatan rata-rata 20km/jam, dan 17km/liter di jalan tol dengan ngacir 100km/jam.

Mobil ini akan lebih efisien lagi, jika menggunakan teknik eco driving, Ertiga transmisi manual, karena mempu mencatatkan angka 25,34 km/liter, sedangkan untuk varian otomatis mencapai 29,34 km/liter. Angka yang cukup menggiurkan untuk konsumen.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo