mobilinanews

Berawal di Bengkel Export Bersama Pangdam VI Mulawarman, Tercetus Gelar Overland di Balikpapan

Jum'at, 29/10/2021 10:38 WIB
Berawal di Bengkel Export Bersama Pangdam VI Mulawarman, Tercetus Gelar Overland di Balikpapan
Obrolan modifikasi jip di bengkel bisa berujung event offroad. (foto : harry

mobilinanews (Balikpapan) - Ide bisa datang dari sebuah pertemuan tanpa sengaja. Paling penting itu realisasi dari ide tersebut untuk dilaksanakan. Apalagi kegiatan yang dirancang bermanfaat bagi warga sekitar, selain bisa memuaskan hobi peserta.

Inilah yang terjadi ketika Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto meninjau mobilnya di bengkel modifikasi Export di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kebetulan bengkel milik Gatot Koco, Ketua Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Balikpapan.

"Beliau penyuka Land Rover. Ada unit Landy long kanvas sedang saya restorasi," beber Gatot Koco. "Ini kendaraan untuk dipakai pensiun nanti," kata Mayjen Heri Wiranto yang punya koleksi beberapa tipe Landy.

Nah, dari obrolan membahas mobil di bengkel, ternyata muncul rencana besar," ungkap Gatot Koco, Ketua Pengcab IOF Balikpapan. Maka digagaslah event bertitel "Overland Kodam VI Mulawarman" selama 3 hari, 19-21 November 2021.

"Pesertanya cukup se Kalimantan Timur, tapi ada 3 agenda sekaligus, yaitu offroad, bakti sosial dan vaksinasi," beber Gatot Koco. Tuh kan, bakal seru nih!

Dari rencana panitia, lokasi start dilepas Pangdam dari markas Kodam VI Mulawarman dan finish di objek wisata Tanah Merah.

Kodam VI Mulawarman merupakan kewilayahan pertahanan yang meliputi Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur yang bermarkas di kota Balikpapan. Sinergi antara Kodam VI Mulawarman dengan Pengcab IOF Balikpapan sudah lama terbangun.

Yaps! Persiapan terus dilakukan di sekretariat Pengcab IOF Balikpapan. Offroader butuh info lebih lanjut, tinggal kontak Gatot: 0811-535-562 atau Suci: 0811-5919-867. "Tidak ada bantuan evakuasi ya alias No Rescue," beber Gatot. Wow!

Biar lebih seru, disiapkan doorprize menggiurkan di akhir event. Yaps! Ada 2 unit sepeda motor menjadi undian berhadiah. Siapa yang beruntung, tinggal gondol motor pulang ke rumah. Dan masih ada hadiah lainnya.

Ayo, catat tanggalnya! (Bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo