mobilinanews

Berawal dari Gokart, Edrico Kenji Kini Berkiprah di Kejurnas Slalom 2021

Minggu, 31/10/2021 18:31 WIB
Berawal dari Gokart, Edrico Kenji Kini Berkiprah di Kejurnas Slalom 2021
Edrico Kenji akhirnya mencicipi atmosfer Kejurnas Slalom

mobilinanews (Yogyakarta) - Slalom salah satu  dasar bagi semua cabang balap roda empat. Mulai touring, drift, rally, atau balap lainnya, semuanya membutuhkan keterampilan mengemudikan kendaraan dengan sangat baik.

Sehingga, untuk meniti karir balap ke arah yang lebih luas lagi di luar single seater, slalom kerap menjadi pelampiasan bagi pembalap untuk mengasah kemampuan mereka karena akan mempelajari karakter mobil.

Hal itulah yang membuat peslalom belia asal Solo, Edrico Kenji, memutuskan untuk terjun ke ajang balap slalom. Dalam eksistensinya tersebut, Edrico, mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

"Saya dulu itu awalnya sempat ikut gokart. Ikut Kejurnas Eshark, dari umur 8 tahun," buka Edrico, saat berbincang dengan mobilinanews di sela-sela Kejurnas Slalom di Jogjakarta (30/10/2021).

Setelah menyelesaikan heat satu dan heat dua, Edrico, mengatakan senang akhirnya bisa mencicipi atmosfer Kejurnas Slalom yang disesaki oleh para peslalom di atasnya.

"Seru banget ikut Kejurnas, ramai banget yang ikut, jadi senang. Iya sedikit gugup pas mau start, di trek juga masih ada rasa gugup karena suasana kejurnas," ucap peslalom kelahiran 2009 silam.

Meski merasa gugup, tapi Edrio merasa senang karena bisa melampiaskan hasrat balapnya di tempat yang memang diperuntukkan untuk balap.

"Wah senang banget. Soalnya bisa ngebut di sirkuit," tambah Edrico sembari tertawa.

Sebelum mentas di putaran pertama Kejurnas Slalom 2021 yang berlangsung di Jogjakarta, ia juga sempat mengasah kemampuannya di ajang kompetisi namun dalam skala kecil yang sempat diselenggarakan di Meikarta, Jawa Barat.

Meski terbilang belia, Kenji tampil impresif lantaran tidak melakukan kesalahan saat balap. Pasalnya, ia mengatakan sempat bingung dengan soal yang diberikan oleh penyelenggara.

"Untungnya saya enggak salah soal. Saya juga enggak menjatuhkan kun yang  bisa mengurangi waktu," tutup Edrico bersyukur. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo