mobilinanews

MotoGP 2021: Rada Misterius Cedera Terbaru Marc Marquez, Dikabarkan Gegar Otak!

Jum'at, 05/11/2021 21:58 WIB
MotoGP 2021: Rada Misterius Cedera Terbaru Marc Marquez, Dikabarkan Gegar Otak!
Marc Marquez di ajang latihan enduro, rutinitasnya jelang seri balap MotoGP. (Foto: marcmarquez93.com)

mobilinanews (Portugal) - Marc Marquez jatuh saat latihan motor offroad pada Sabtu lalu. Tim Repsol Honda baru umumkan peristiwa itu pada Selasa berikutnya, sekaligus pengumuman MM93 tak bisa ikut GP Algarve akhir pekan ini. Ada yang aneh di situ.

Pengumuman resmi itu sangat singkat. Hanya menyebut Marquez cedera otak ringan namun sempat dirawat beberapa hari di rumah, sebelum akhirnya harus dilakukan pemeriksaan medis lebih detil lagi di rumah sakit.

Tak ada juga foto atau statement Marquez di media sosial seperti biasanya ia meng-up date kondisi atau aktivitasnya.

Belakangan tersiar kabar kalau andalan Honda itu berlatih di trek enduro di dekat rumahnya, ditemani juara dunia enduro Josep Garcia. Namun, tak ada yang bisa memberi informasi apakah Marquez jatuh sendiri, tubrukan, terpelanting saat jumping, crash di ditungan atau sebab lain.

Juga sama sekali tak ada penjelasan bagaimana keadaan dirinya saat kecelakaan.

Jadi semakin aneh karena orang-orang terdekatnya pun cenderung seperti mengelak saat ditanya detil kejadian atau cedera yang dialami juara dunia MotoGP 6 kali itu.

"Itu adalah kecelakaan yang nrmal terjadi saat Anda mengendarai motor enduro atau motokros di pegunungan. Ia jatuh dan ami gegar otak. Ia tak apa-apa, hanya sedikit pusing," kata Team Principal Repsol Honda Alberto Puig seperti dikuitp dari crash.net.

Puig menambahkan, Marquez tak ikut balapan di GP Algarve pekan ini karena memang tak dalam kondisi fit 100%. Selasa mendatang akan dievaluasi lagi kondisinya apakah bisa balapan di seri terakhir di GP Valencia atau tidak. Itu bergantung pada izin dokter dan perasaan Marquez sendiri.

Alex Marquez, sang adik, juga seperti enggan bicara soal detil kecelakaan.

"Saat itu saya berada di rumah, kami punya program latihan berbeda. Saya di gym dan ia pergi ke trek enduro bersama Josep Garcia. Sayangnya, ia tak bisa berada di sini dan saya harap ia cukup fit untuk seri Valencia," kata pembalap tim LCR Honda itu yang serumah dengan abangnya tapi mengaku tak tahu detil cedera yang dialami.

Misteriusnya kadar cedera Marquez menjadi topik pembicaraan di paddock sirkuit Portimao. Aleix Esparago, rekan pembalap sesama Spanyol yang juga abang Pol Esparagro yang jadi rekan setim Marquez di Repsol Honda, pun bertanya-tanya soal apa yang sesungguhnya terjadi pada Marquez.

"Rilis Honda menyebut gegar otak. Kami harus percaya itu. Sebab, kalau cedera biasa saja Marc sudah pasti ada di sini untuk balapan. Mungkin saja tukang lengannya patah lagi, kami tak tahu. Saya juga tak tahu apakah gegar otak kata yang tepat. Saya pikir itu sesuatu yang lebih besar," komentar Aleix. 

Yang jelas Marquez baru saja menemukan kembali sebagian kekuatannya di atas RC213V setelah istirahat dan berjuang panjang akibat cedera patah tulang tangan di GP Spanyol tahun lalu.

Meski belum sepenuhnya pulih, ia sudah jadi ancaman kembali di trek MotoGP usai menang beruntun di GP AS dan Emilia Romagna pada Oktober.

Akankah ia kembali istirahat panjang lagi? (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo