mobilinanews

Dukungan Menhub dan Animo Masyarakat pada Motor Listrik Anak Universitas Budi Luhur

Minggu, 07/11/2021 12:30 WIB
Dukungan Menhub dan Animo Masyarakat pada Motor Listrik Anak Universitas Budi Luhur
Tampang keren motor listrik BL- SEV01 karya anak Universita budi Luhur

mobilinanews (Jakarta) – Percepatan elektrifikasi yang didukung pemerintah, memberi ruang kepada anak bangsa untuk menjadi bagian dari elekrifikasi di Tanah Air. Berkaitan dengan itu, pemerintah mendukung penuh karya kendaraan listrik yang dikembangkan oleh Universitas.

Salah satunya motor listrik karya mahasiswa Universitas Budi Luhur yakni Cargo Electric Vehicle 01 (CEVO1) dan Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1). Kementrian Pehubungan Republik Indonesia sangatg mendukung kendaraan listrik Universitas BUdi Lurhur.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya akan mensupport penuh karya kendaraan listrik karya para mahasiswa Univesitas Budi Luhur dan produk asli Indonesia lainnya hingga tahap produksi.

”Kami mendukung motor listrik karya mahasiswa dan produk nasional sampai tahap produksi. Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 sebagai bentuk dukungan untuk karya dan produk kendaraan listrik di Indonesia,” kata Budi Karya dalam acara pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang (06-07/11).

Dalam kesempatan itu, Universitas Budi Luhur diundang langsung oleh Kemenhub turut serta dalam pameran dan mendisplay dua karya motor listrik yang telah teruji perjalanan jauh yaitu BL-CEVO1 dan BL-SEV01.

Kepala Pusat Study Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur, Sujono, ST, MT menjelaskan undangan dalam pameran ini, memberikan kesempatan kepada mereka untuk memperkenalkan secara luas motor listrik mereka BL-CEV01 dan BL-SEV01.

"Undangan Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 kami manfaatkan baik dengan membawa dua motor listrik kebanggaan Budi Luhur BL-CEV01 dan BL-SEV01, untuk mengenalkan karya mahasiswa Budi Luhur kepada masyarakat khusus masyarakat Jawa Tengah," terangnya.

Animo Besar pada Motor Listrik Anak Bangsa

Dalam pameran ini juga, mereka berbagi pengetahun tentang motor listrik kepada pengunjung, berkaitan dengan pengembangan hingga telah uji jalan jauh yang ditempuh motor listrik BL-SEV01 yang sukses touring Jakarta – Mandalika sejauh 1.340 km.

Dalam pameran tersebut, booth Universitas Budi Luhur mendapatkan perhatian dari pengunjung yang penasaran dan ingin melihat langsung, BL-SEVO1 yang sukses touring Jakarta – Mandalika.

”Banyak pengunjung yang tertarik dengan BL-SEV01 dengan mengajukan pertanyaan kepada mahasiswa kami dan ingin mencoba langsung. Mereka banyak yang datang langsung ke pameran ini karena penasaran untuk lihat langsung, setelah melihat liputan media dan tayangan di Youtube,” tambahnya.

Atas partisipasi tersebut, Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.,mengapresiasi undangan keikutsertaan oleh Kemenhub, karena momen ini menjadi spesial karena BL SEV01 baru saja menuntaskan turing terjauhnya dan ternyata mendapatkan perhatian yang luas.

“Kami bangga turut berpartisipasi dalam acara untuk menyambut Hari Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 ini, dimana hanya dua civitas saja yang diundang yaitu Universitas Budi Luhur dan Universitas Gajah Mada,” tutur Wendi.

Puncak acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 berlangsung, Sabtu (07/11), peserta pameran akan konvoi keliling kawasan Candi Borobudur dengan produk kendaraan listrik andalannya masing-masing.

Selain Universitas Budi Luhur dengan membawa motor listrik terdapat juga Universitas Gajah Mada (UGM), Nissan, Gesit, Astra Honda Motor, Selis, Swap Energy Indonesia, Unitep Bike, Polygon, Viar, dan lain-lain.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo