mobilinanews

Buka GIIAS 2021, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Ingin Industri Otomotif Punya Multy Player Effect

Kamis, 11/11/2021 11:05 WIB
Buka GIIAS 2021, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Ingin Industri Otomotif Punya Multy Player Effect
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, saat membuka pameran otomotif GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang, hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/11/2021)

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan bahwa pameran GIIAS 2021 bisa menjadi pelecut industr otomotif untuk berkembang lebih baik pada masa depan, karena multy player effect yang dimiliki industri otomotif ini.

"Tentu kita berharap pameran ini bisa mendorong industri otomotif karena industri otomotif memiliki multy player effect yang tinggi untuk perkembangan ekonomi," kata Airlangga Hartarto.

Ia juga mengungkapkan dukungannya karena dalma pameran ini akan hadir berbagai produk otomotif mulai dari launching produk baru, kehadiran kendaraan konvensional hingga kendaraan bermotor listrik yang menjadi masa depan kendaraan di Indonesia.

"Saya melihat ada beberapa launching kendaraan baru di arena GIIAS, dan ada beberapa kendaraan bermotor listrik baterry vihicle, yang diharapkan dapat membentuk ekosistem supplay change dari electric vehicle di Tanah Air," ungkapnya.

Dukungan dari berbagai kementrian terkait membuat Gaikindo yakin pameran GIIAS 2021 ini akan memberikan kemajuan bagu industri otomotif dan ekonomi Indonesia, sesuai dengan tema GIIAS 2021 "Wheels To Move".

"Tema `Wheels To Move` merupakan sebuah pernyataan bahwa insdutri omotif akan selalu bergerak maju bersama Gaikindo dalam penyelenggaraan GIIAS. GIIAS akan menjadi simbol semangat industri omotimotif dalam menghadapi pandemi dan menjadi tonggak penting kemajuan industri otomotif Indonesia," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi.

Ia yakin ke depan industri otomotif yang penuh dengan inovasi akan memberikan kontribusi besar bagi negara. Tidak hanya dari sisi ekonomi tetapi juga mendukung lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Berbagai inovasi dan produk terbaru dari indsutri otomotif, termasuk kendaraan listrik yang saat ini hadir dan diperkenalkan pada pameran GIIAS kali ini, mencerminkan komitmen industri otomotif Indonesia akan pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," tuturnya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo