mobilinanews

MotoGP 2021 Valencia: Bradl Batal Gantikan Marquez, Pol Espargaro Sendirian di Repsol Honda

Kamis, 11/11/2021 21:32 WIB
MotoGP 2021 Valencia: Bradl Batal Gantikan Marquez, Pol Espargaro Sendirian di Repsol Honda
Pol Espargaro (Spanyol) di GP Algarve, kini di Valencia tampil sendirian dari kubu Repsol Honda. (Foto: motogp)

mobilinanews (Spanyol) - Tim Repsol Honda hanya akan digawangi Pol Espargaro dalam event pemuncak seial MotoGP 2021 di GP Valencia pekan ini. Stefan Bradl yang tadinya diplot sebagai pengganti Marc Marquez urung turun dengan sebab yang tidak diumumkan.

Bradl adalah tester Honda yang sejak tahun lalu jadi pengganti Marquez yang dilanda cidera panjang. Terakhir ia tampil di GP Algarve menggantikan Marquez yang gegar otak dalam latihan motokros dan finish di urutan 15 dengan tambahan koleksi 1 poin.

Dalam jadwal awal seharusnya Bradl pula yang isi tempat marquez di Valencia. Dalam keterangan resminya tim Honda tak jelaskan alasan Bradl batal ke Valencia. Hanya disebutkan kalau manajemen memutuskan hanya menerjunkan satu pembalap di seri penutup itu, yakni Pol Espargaro.

Bisa jadi tenaga Bradl disiapkan untuktes resmi pekan depan di Jerez, Spanyol. Itu lebih penting karena menyiapkan besutan RC213V ke musim depan.

Apalagi di Valencia sebenarnya tak ada lagi yang bisa dikejar Honda karena tiga katagori kejuaraan semuanya diadu antara Yamaha dan Ducati saja.

Setelah juara dunia pembalap disabet Fabio Quartararo (Yamaha) dan kejuaraan tim milik Ducati, diValencia hanya satu trofi lagi yang diperebutkan kedua merek itu, yakni kejuaraan tim.

Begitu pula untuk Bradl. Tak lagi ada yang harus dikejar rider Jerman itu. Posisinya di urutan 22 klasemen dengan total pin 14 sudah sulit bergerak naik ke P21. Ia kalah 23 poin dari Danilo Petrucci (KTM) yang pastinya nyaris tak mungkin direbut di Valencia.

Sebaliknya dengan Espargaro yang saat ini bercokoldi urutan ke-10 klasemen dengan poin 100. Ia punya kesempatan merebut posisi 8 klasemen dengan menggusur Maverick Vinales (Aprilia, 106) dan mendepak abangnya sendiri - Aleix Espargero (Aprilia) yangberada di urutan 8 dengan koeksi poin 113.

Pol sendiri mengaku antusias masuk Valencia, trek di mana ia meraih podium perdana MotoGP-nya pada musim 2018. Harapan sama ia apungkan musm ini terlebih karena selalu finish 510 Besar dalam enam seri terkhir.

"Yang pertama tentu saya berharap Marc cepat sehat seperti sedia kala. Suasana sangat berbeda tanpa kehadirannya. Tapi, saya tetap termotivasi ke Valencia, salah satu trek favorit saya. Cuaca sangat dingin pekan ini dan itu bagus buat motor kami. Ini balapan terakhir tahun ini, saya ingin menutupnya dengan hasil bagus," tutur Pol yang di masa lalu adalah musuh bebuyutan Marquez. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo