mobilinanews

Longsor di Pasaman Barat, Rescue IOF Sumbar Bergerak Cepat

Sabtu, 13/11/2021 16:38 WIB
Longsor di Pasaman Barat, Rescue IOF Sumbar Bergerak Cepat
Tim Rescue IOF Sumbar salurkan bantuan kepada korban longsor di Pasaman Barat (foto : ist)

mobilinanews (Pasaman) - Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebagian besar wilayah di Sumatera Barat adalah daerah yang rawan bencana. Berbagai bencana bisa terjadi, seperti longsor, banjir, gunung meletus, serta gempa bumi.

Pada saat curah hujan cukup tinggi, potensi longsor dan banjir menjadi tinggi. Bencana alam terbaru terjadi longsor di Jorong Paroman, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat pada Rabu (10/11/2021) malam.

Menurut informasi Kalaksa BPBD Pasaman Barat, Azhar ada satu unit rumah tidak dihuni terdampak. Selain itu, sekitar 40 rumah warga terendam air sedalam satu meter. Akibatnya, sekitar 200 Kepala Keluarga diungsikan.

Tim BPBD, TNI-Polri sudah turun ke lokasi bencana. Mendapat informasi bencana tersebut, Tim Rescue Indonesia Off-road Federation (IOF) Sumatera Barat pun bergerak cepat pada Sabtu (13/11/2021) pagi.

"Sumatera Barat itu berpotensi rawan bencana alam. Untuk itu, kami menghimbau kepada rekan-rekan offroader untuk berperan aktif dalam misi kemanusiaan pada setiap musibah terjadi," pesan Verry Mulyadi, Ketua Pengda IOF Sumbar.

Maka misi "Baksos IOF Rescue Bencana Alam" dijalankan Pengda IOF Sumbar ke Nagari Sinuruik, Talamau, Pasaman Barat. Misi langsung dipimpin Verry Mulyadi dengan mengerahkan anggota beserta kendaraan yang dibutuhkan di lokasi bencana.

Kedatangan Tim Rescue IOF Sumbar disambut antusias masyarakat setempat. Verry Mulyadi didampingi Jack dan rekan offroader di Pasaman Barat langsung menyalurkan bantuan.

Inilah bentuk kepedulian IOF Sumbar. (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo