mobilinanews

Bikin Gempar! Bintang Barlean "Kalahkan" Rifat Sungkar di Kejurnas Sprint Rally 2021 Stage Park Sentul!

Minggu, 14/11/2021 18:59 WIB
Bikin Gempar! Bintang Barlean "Kalahkan" Rifat Sungkar di Kejurnas Sprint Rally 2021 Stage Park Sentul!
Aksi Bintang Barlean dengan navigator Anondo Eko menggeber mobil Can Am berhasil mencetak best time Kejurnas Sprint Rally 2021 di Stage Park Sentul, Bogor, hari ini

mobilinanews (Bogor) - Sejatinya, Geofanny Bintang Bintang Barlean (17 tahun) masuk kategori pereli Seeded B. Ia juga turun di kelas J3 dengan menggunakan mobil UTV Can Am di event gelaran Bintang Automotive ini. Namun Bintang Barlean memang "bocah ajaib" seperti predikatnya selama ini.

Di podium sebagai P3 Kejuaraan Umum Kejurnas Sprint Rally 2021 Stage Park Sentul 

Meski turun di kelas J3 dengan Can Am, Bintang Barlean yang masih kelas 3 SMA Homeschooling Global Lentera Kasih di Batam, Kepulauan Riau, menjadi trending topik di ajang Kejurnas Sprint Rally 2021 putaran 3 di Stage Park Sentul, Bukit Hambalang, Bogor, Minggu (14/11/2021) hari ini. 

Bintang Barlean mencetak best time pada SS (Special Stage) 4 Minggu sore dengan 03:24.0 menit, "mengalahkan" Rifat Sungkar yang mencetak 03:26.4 di SS yang sama.

Seperti diketahui, spesifikasi mobil kelas J3 yang diikuti Bintang Barlean berbeda dengan kelas M1 sang maestro reli Indonesia Rifat Sungkar yang memakai Mitsubishi Xpander AP4 spesifikasi reli Asia Pacific.

Berkat selalu mencetak waktu tercepat dan konsisten dalam 4 SS selama dua hari event, putra offroader kawakan Frans Barlean tersebut mencuat sebagai juara ke-3 kejuaraan umum di bawah Rifat Sungkar (juara 1) dan Ryan Nirwan (juara 2).

Bintang Barlean dengan navigator Anondo Eko mencetak total waktu 14:18,6 menit, Ryan Nirwan/Adi Indiarto (Subaru Impreza WRX) dengan 14:13.0 menit serta Rifat Sungkar/M Redwan 13:56.3 menit.

Bintang Barlean (kanan) dan sang navigator Anondo Eko

Baik Rifat Sungkar maupun Ryan Nirwan adalah mentor dari Bintang Barlean.

Lalu, bagaimana sepak terjang Bintang Barlean di kelas J3 sendiri? Ia memenangi seluruh 4 SS meninggalkan 13 peserta lainnya. Sebagai ilustrasi, juara kedua kelas J3 Muhammad Arif/Johanry Limbong mencetak total waktu 15:07.1 menit. 

"Puji Tuhan, om. Ini semua karena berkat Tuhan," ungkap Bintang Barlean tetap low profile kepada mobilinanews.

Bintang Barlean pun membuka kiat suksesnya. Salah satu strategi yang coba dijalankan Bintang Barlean untuk mendapatkan waktu terbaik dengan menaikkan booster pada mesin mobilnya hingga 0,2. Namun menaikkan booster tanpa kepiwaian mengendara mobil yang mumpuni, justru bisa kontraproduktif.  

Bintang Barlean juga memuji Stage Park Sentul sebagai salah satu lintasan sprint rally terbaik, dengan handycap menantang serta diakui treknya masuk kategori advance.  

Di podium 1 sebagai juara kelas J3 

Menariknya, saat melakukan latihan di Stage Park Sentul pekan lalu, Bintang Barlean justru memakai Subaru Impreza WRX serta jeep tubular bermesin V8.

"Ceritanya, Subaru lagi dirapiin karena tangki bahan bakarnya ada yang bocor. Subaru tengah dipersiapkan untuk turun di Kejurnas Reli Medan, Sumatera Utara, 13-14 Desember depan, om," pungkas Bintang Barlean. (bs)

Hasil Lomba Kejuaraan Umum :

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo