mobilinanews

Sprint Rally Stage Park Sentul 2021: Perjuangan Marrel Suryokusumo Antiklimaks

Senin, 15/11/2021 18:01 WIB
Sprint Rally Stage Park Sentul 2021: Perjuangan Marrel Suryokusumo Antiklimaks
Marrel Suryokusumo pereli asal Yogyakarta yang turun di kelas J.3, kali ini bukan miliknya

mobilinanews (Bogor) - Putaran ketiga Kejurnas Sprint Rally di Stage Park Sentul, Bogor, Jawa Barat, belum menjadi milik Marrel Suryokusumo, pereli asal Yogyakarta yang turun di kelas J3.

Dalam pertarungan 4 Special Stage (SS) yang dilangsungkan Sabtu - Minggu (13-14/11/2021), pereli andalan tim The Beagle Jogja ini harus pupus  perjuangannya di SS terakhir.

"Menjelang finish, mobil bermasalah di baut pillow ball. Sama seperti di Asoka, Tanjung Lesung lalu. Masalahnya masih di komponen itu," buka Marrel kepada mobilinanews.

Bicara performa dari SS1 sampai SS4, memang sprint rally yang dijalani kali ini tidak begitu mulus. Salah satu persoalan yang dihadapi kerusakan pada electronic power steering (EPS).

"Kalau dari SS1 itu memang ada masalah di EPS. Jadi ada di salah satu sektor, mobil naik tanggul dan menyebabkan rack steer rusak. Saat SS2 juga masih seperti itu, problem di EPS belum berhasil diatasi," jelasnya.

Ujian pun datang silih berganti. Setelah rack steer rusak, saat di SS2 pun UTV Can Am yang dikendarai mengalami kerusakan komponen pada sektor lain.

"Karena di SS2 jalan agak licin mobil masih bermasalah di EPS, dan sempat naik tanggul juga tapi lebih parah karena arm bengkok dan rem juga bermasalah," beber Marrel.

Secara overall, sejak SS1 digelar, posisi di klasemen sejatinya ia bisa mampu mengejar ketertinggalan dari rival yang ada di atasnya. Namun, karena di SS4 mobilnya tidak menyentuh garis finish, perjuangan Marrel pun harus terhenti dan pasrah terlempar dari posisi lima besar.

"Secara keseluruhan, pada SS1 saya ada di posisi keenam, SS2 naik ke tiga, SS3 masih di posisi ketiga, dan SS4 tidak finish karena masalah pillow ball. Niatnya mau mengejar naik ke atasnya, tapi belum beruntung," tandas Marrel. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo