mobilinanews

Andalkan CVT, Duo New Xpander Berikan Sensasi Berkendara Hingga Efisiensi Bahan Bakar

Selasa, 16/11/2021 22:30 WIB
Andalkan CVT, Duo New Xpander Berikan Sensasi Berkendara Hingga Efisiensi Bahan Bakar
Tampang New Xpander yang semakin segar dan memikat sebagai mobil MPV andalan Mitsubishi

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan New Xpander dan New Xpander Cross dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT). Sebuah pembaruan mesin yang akan membuatnya lebih efisien dan ramah lingkungan.

Brand ambassador, sekaligus pembalap nasional Rifat Sungkar mengungkapkan dengan mesin CVT baru yang digendongnya, duo New Xpander akan memiliki sensasi tersendiri, karena pengemudi akan mendapatkan experience yang lebih menyenagkan.

"Karena dengan menggunakan transmisi CVT, friksi yang terjadi sangkat sedikit atau minim sekali. Dengan friksi yang sedikit tadi, mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan," kata Rifat, Selasa (16/11/2021)

Selain itu, Rifat juga menjelaskan bahwa langkah Mitsubishi memasang transmisi CVT pada kedua MPV andalannya, sudah tepat karena saat ini mobil-mobil modern sudah menggunakan transmisi CVT karena pertimbangan efisiensi dan kenyamanan berkendara.

"Treatment CVT sangat berbeda dengan mesin lain karena, konsentrasinya memang untuk mendapatkan efisiensi berkendara yang baik dan lebih ramah lingkungan. Selain itu CVT sudah jadi teknoloigi wajib untuk mobil mobil jaman sekarang," terangnya.

Rifat mengaku mereka sudah merasakan sensasi kedua mobil baru tersebut di beberapa tipe jalan dan tarikannya sangat terasa karena bisa mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM, sehingga terkesan mendapatkan dorongan ekstra.

"Kemarin saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan. Yang sangat berasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM di situ seperti ada dotrongan ekstra, seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali dan lancar sekali, bahkan tenaganya selalu ada ketika dipanggil," tuturnya

Hal ini juga menjelaskan perbedaan Xpander lama dengan New Xpander yang akan menjadi andalan baru Mitsubishi, yang memanjakan konsumennya, yangb ingin mendapatkan tenaga optimal, sekaligus efisiensi yang baik.

Kedua produk baru Mitsubishi ini menggambarkan inovasi tiada henti dari merk tiga berlian, yang mengarah pada Ride The Live Adventure yang memberikan pengalaman petualangan lebuh pada konsumen yang menggunakan dan merasakan sensasi mesin barunya.

Duo New Xpander memiliki fitur-fitur unggulan yang memanjakan konsumennya. New Xpander sudah dilengkapi sistem keselamatan yang unggul seperti SRS airbags, struktur RISE body, seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, new speed sensitive automatic door lock, new electric parking brake with brake auto hold, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, hingga hill start assist.

Semenatara, New Xpander Cross memiliki fitur seperti new speed sensitive automatic door lock, hingga new electric parking brake (EPB) with brake auto hold.

Mitsubishi New Xpander saat ini dijual dengan harga yang ramah kantong, setelah mendapatkan PPnBM, mobil baru ini dibandrol dengan harga Rp 228 juta hingga Rp 272 juta. Sementara New Xpander Cross dijual dengan harga Rp 268.1 juta hingga Rp 291,4 juta.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo