mobilinanews

Supra GR dan 6 Model Gazoo Racing Lainnya Jadi Daya Tarik Booth Toyota di GIIAS 2021

Jum'at, 19/11/2021 21:28 WIB
Supra GR dan 6 Model Gazoo Racing Lainnya Jadi Daya Tarik Booth Toyota di GIIAS 2021
GR Toyota Gazoo Racing menampilkan 7 varian Fun Factor di booth Toyota, GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang. (foto : bs)

mobilinanews (Tangerang) - Toyota GR Supra menjadi magnet pengunjung di booth Toyota pameran otomotif GIIAS 2021 yang kini tengah berlangsung di ICE BSD, Tangerang, hingga hari Minggu (21/11/2021) lusa. 

Sedan sport berwarna merah seharga Rp 2,1 miliar itu banyak dikunjungi dari segala lapisan, dari anak-anak, ibu hingga opa-opa. Secara modelnya memang sporty dengan desain artifisial yang sedap dipandang.

Toyota GR Supra itu merupakan satu dari total 7 model Toyota Gazoo Racing (GR) yang didisplay Fun Factor, masih bagian dari booth Toyota.

"Gazoo Racing itu memang brand tersendiri, makanya di booth Toyota juga terpisah bersama model GR lainnya," ujar Dimas Aska, Interactive Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM) di arena GIIAS 2021, Jumat (19/11/2021).

Selain GR Supra, 6 model GR lainnya adalah Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, Veloz GR Limited dan Raize GR Sport.

Gazoo Racing yang meluncur di Indonesia pada Agustus lalu, akan menggantikan seluruh unit Toyota Racing Development (TRD Sportivo) yang tak akan lagi dijual dan diproduksi.

Untuk harganya sendiri, ke-7 mobil Toyota Gazoo Racing memiliki banderol yang bervariasi.

Unit termurah merupakan mobil Toyota Agya GR Sport dengan harga di bawah Rp150 jutaan. Sedangkan paling mahal merupakan Toyota GR Supra merupakan mobil sport kelas premium dengan harga hingga Rp 2 miliar.

Menurut Dimas Aska, juga ada dua model yang dipakai balap Toyota Team Indonesia yaitu Yaris GR Sport di ajang balap mobil ISSOM. Sedangkan Agya GR Sport di event Kejurnas Slalom dan ISSOM.

"Unit Agya GR Sport dan Yaris GR Sport yang didisplay di GIIAS ini merupakan replika dari yang dipakai untuk balap ISSOM dan Kejurnas Slalom," terang Dimas Aska. 

Salah satu tujuan replika tersebut untuk penggemar Gazoo Racing yang kemudian menduplikasi di mobilnya. (bs)

 

 

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo