mobilinanews

Saat 2 Klub Land Cruiser Kumpul Bareng di Muara Padang

Minggu, 21/11/2021 03:03 WIB
Saat 2 Klub Land Cruiser Kumpul Bareng di Muara Padang
Keakraban dalam pertemuan dua komunitas Land Cruiser Duri dan Padang. (foto : ende)

mobilinanews (Padang) - Menjalin silaturahmi itu bukan hanya antar personal, tapi juga bisa antar kelompok. Termasuk komunitas otomotif, menjaga hubungan baik itu sangat penting. Apalagi dari kota berjauhan. Persaudaraan perlu terus dibina.

Inilah yang dilakukan dua klub sejenis, Duri Land Cruiser Club (DLCC) dan Toyota Hardtop Padang (THP). Kedua klub terus menjaga erat hubungan yang telah terjalin. Persis 3 tahun lalu, DLCC disambut THP pada Minggu (18/11/2018) pagi di Kawasan Pondok, Padang.

Momen serupa terulang kembali. DLCC tengah keliling Sumatera Barat dalam kegiatan bertema "Worderful Indonesia Jelajah Pesona Alam Minangkabau" selama 4 hari. Dan salah satu rutenya adalah melintasi kota Padang.

"Kali ini kita sambut kedatangan sobat dari DLCC di Kawasan Muara Padang. Persisnya di bawah Jembatan Siti Nurbaya untuk makan siang dan ngopi bareng," ungkap H. Oslan M. Noer, Ketua THP.

Yaps! DLCC dan THP adalah klub independen, tidak tergabung dalam wadah Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI). Bedanya, DLCC jauh lebih senior karena telah berusia 25 tahun sejak deklarasi tahun 1996 lalu. Sedangkan THP masih junior berusia 3 tahun yang diresmikan 20 November 2018.

Nah, kebetulan momen pertemuan kedua klub bertepatan dengan tanggal deklarasi THP. "Terimakasih atas sambutan dan jamuan makan siang yang disiapkan THP," puas Wirno Sanjoyo, Ketua Pelaksana Jelajah Pesona Alam Minangkabau.

Menariknya, lokasi pertemuan berada di kawasan dermaga kapal. Pemandangan marina menjadi pesona tersendiri untuk dinikmati. "Lokasinya bagus, mengobati keletihan dalam perjalanan. Apalagi disiapkan makan siang. Luarbiasa sambutannya," senang Ferdinan mewakili rekan DLCC.

"Semoga selamat dan aman dalam perjalanan pulang ke Duri. Bulan Januari THP rencana mau touring ke Pekanbaru," sebut Martry Gilang Rosadi selaku Bendahara THP.

Rencana tersebut langsung disambut rekan DLCC. "Kalau ke Pekanbaru, ya tinggal teruskan ke Duri, cuma 1,5 jam lagi lewat tol," sambut Wirno Sanjoyo. Tentunya akan menjadi kunjungan balasan bagi THP yang akan disambut DLCC.

Begitulah persahabatan kedua klub ini. (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo