mobilinanews

Astra Honda Dukung Pengembangan Vokasi Dua SMK di Lombok

Rabu, 24/11/2021 05:05 WIB
Astra Honda Dukung Pengembangan Vokasi Dua SMK di Lombok
Astra Honda Motor memfasilitasi anak-anak SMK di Lombok, Nusa Tenggara Barat agar dapat memahami dan mampu bersaing di dunia kerja otomotif

mobilinanews (Jakarta) – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan dukungan penuh pada pengembangan vokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang saat ini menjadi sorotan karena menjadi lokasi balap internasional.

Mereka mendonasikan kepada dua SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, yaitu SMK Negeri 1 Gangga, Kabupaten Lombok Utara dan SMK Negeri 2 Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Untuk memastikan terciptanya SDM unggul di bidang vokasi melalui penerapan Kurikulum TBSM Astra Honda, AHM telah mengembangkan sistem monitoring terintegrasi.

Sistem ini diimplementasikan secara hybrid melalui pendekatan berbasis digital dan visitasi ke SMK yang dilakukan bersama jaringan Main Dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Dalam monitoring ini, setiap SMK melakukan asesmen mandiri terhadap beberapa point terkait sarana prasarana pendukung dan implementasi kurikulum TBSM Astra Honda. Dalam kunjungnanya ke SMK Negeri 1 Gangga, AHM mendonasika Rp50 juta untuk pemulihan sekolah dan seperangkat alat praktik siswa.

DI SMK Negeri 2 Praya Tengah, mereka mendonasikan 1 Unit sepeda motor Honda beserta seperangkat alat praktik TBSM Astra Honda. Pada kunjungannya ini, AHM juga meninjau langsung fasilitas serta kegiatan belajar mengajar Kurikulum TBSM Astra Honda di masing-masing SMK.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan pihaknya berupaya memastikan terjadinya peningkatan sekaligus pemerataan kualitas implementasi kurikulum TBSM Astra Honda di semua wilayah.

“Dukungan, monitoring program, dan apresiasi akan terus kami berikan agar SMK mitra binaan dapat bersama-sama mewujudkan link and match dunia pendidikan dan industri di Indonesia” ujar Muhib.

Program link and match pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 melalui implementasi kurikulum TBSM Astra Honda.

Program pembinaan SMK ini meliputi pemberian materi ajar dalam bentuk teori, praktik, dan Praktik Kerja Industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk siswa SMK TBSM Astra Honda.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo