mobilinanews

Regenerasi di Sirkuit Sentul : Didi Hardianto Direktur Utama, Darma Mangkuluhur Komisaris!

Kamis, 25/11/2021 21:28 WIB
Regenerasi di Sirkuit Sentul : Didi Hardianto Direktur Utama, Darma Mangkuluhur Komisaris!
Dari kiri Darma Mangkuluhur, Ananda Mikola, Didi Hardianto, Lola Moenek, Hutomo MP, Tinton Soeprapto, Rio Sarwono, Idil Fitrianto pada RUPS Luar Biasa PT SSU di Lorin Hotel Sentul Bogor kemarin

mobilinanews (Jakarta) - Terjadi penyegaran dan regenerasi di tubuh manajemen PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola Sentul International Circuit, Bogor.

Pada RUPS Luar Biasa PT SSU di Lorin Sentul Hotel, Bogor, Rabu (24/11/2021) kemarin, Hutomo Mandala Putra selaku Presiden Komisaris menunjuk Didi Hardianto sebagai Direktur Utama. Didi dikenal sebagai seorang crosser dan peslalom. 

Ini merupakan posisi baru, karena sebelumnya hanya ada satu Direktur di PT SSU yang dipegang oleh H Tinton Soeprapto. 

"Sebagai Dirut, saya akan dibantu oleh mbak Lola Moenek sebagai Direktur Niaga, dan mas Idil Fitrianto sebagai Direktur Keuangan. Di level bawahnya lagi, ada Dika CH selaku Manager Operasional," ujar Didi Hardianto kepada mobilinanews.

Dika CH selama ini dikenal sebagai seorang peslalom dan drifter senior yang beberapa waktu lalu baru menyelesaikan S2 di bidang manajemen. 

Regenerasi menjadi istilah yang paling tepat untuk rotasi di PT SSU kali ini. Pasalnya, seperti Didi Hardianto sebelum dipercaya sebagai Dirut adalah salah satu Komisaris. Bahkan sebelum itu, ayahanda peslalom Alinka Hardianti ini pernah menjabat Direktur Keuangan PT SSU. 

Lola Moenek, sebelumnya sebagai General Manager PT SSU, sedangkan Idil Fitrianto pernah di posisi sebagai Manager Marketing.  

Lalu di mana posisi Tinton Soeprapto sekarang? Legenda otomotif Indonesia yang kini menginjak usia 76 tahun ini kabarnya diplot menempati jajaran Komisaris yang sekarang diisi tiga orang, bersama dengan Darma Mangkuluhur dan Ananda Mikola. 

Bersama Hutomo Mandala Putra, H Tinton Soeprapto merupakan pemegang saham PT SSU alias pemilik Sirkuit Sentul International.

Darma Mangkuluhur dikenal sebagai pembalap mobil, pengurus IMI Pusat dan merupakan putra dari Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Pembalap international Ananda Mikola sebelumnya adalah staf ahli Direktur PT SSU, yang sekarang dipercaya Bamsoet sebagai Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat

Sedangkan Rio Sarwono yang sebelumnya Komisaris kini didapuk sebagai staf ahli Direktur Utama. Di awal berdiri PT SSU, Rio adalah Managing Director yang sukses menyelenggarakan WSBK dan MotoGP, 1994-1997.  

Mari kita tunggu gebrakan Dirut/CEO baru PT SSU untuk lebih menggelorakan Sentul International Circuit. (wan) 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo