mobilinanews

Wuihhh! Bamsoet Jadi Navigator Sean Gelael di Kejurnas Sprint Rally Meikarta 2021!

Jum'at, 26/11/2021 18:59 WIB
Wuihhh! Bamsoet Jadi Navigator Sean Gelael di Kejurnas Sprint Rally Meikarta 2021!
Sean Gelael dengan mobil Citroen C3 R5 saat melakukan sesi shakedown Kejurnas Sprint Rally Meikarta 2021 hari ini

mobilinanews (Meikarta) - Putaran terakhir Kejurnas Sprint Rally 2021 kedatangan sang pemenang dua tahun lalu, Sean Gelael.

Serunya, Sean Gelael yang bakal mengendarai mobil andalannya, Citroen C3 R5, bakal tandem dengan Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 27-28 November akhir pekan ini merupakan round 4 alias pamungkas setelah 3 putaran sebelumnya digelar di kawasan Tanjung Lesung, Banten 2 round dan Stage Park Sentul, Bogor, Jabar satu round.

Sean Gelael telah mengikuti shakedown (sesi latihan resmi) di lintasan yang didominasi lintasan tarmac dan sebagian gravel hari Jumat ini.

Sesi shakedown ini menjadi penting bagi Sean Gelael, mengingat pada event serupa di Meikarta pada 2019 belum ada lintasan gravel (tanah liat).

"Mengikuti Kejurnas Sprint Rally kali ini ingin meramaikan sekaligus berkontribusi untuk membangkitkan kembali motorsport Indonesia. Minggu lalu, saya melihat sendiri geliat itu ada di sirkuit Mandalika dengan gelaran final round World Superbike 2021," ungkap Sean Gelael.

"Dan sekarang untuk sprint rally, saya salut kepada panitia tak kendur oleh pandemi, di mana 3 round Kejurnas sudah digelar dengan baik. Walau hanya bisa ikut satu round, tapi saya berharap bisa bersaing dengan para peserta lain," lanjut Sean Gelael.

Untuk tandem dengan Bamsoet, Sean mengaku merasa terhormat dan sekaligus salut karena sang Ketum IMI mau menjajal reli.

"Semoga Pak Bamsoet nanti menikmatinya," kata pembalap Team Jagonya Ayam yang belum lama ini mencetak prestasi sensasional dan membanggakan dengan memboyong gelar Vice Champions LMP2  FIA World Endurance Championship 2021.

Di antara para pesaing Sean Gelael di Meikarta kali ini yakni sang pimpinan klasemen sementara, Rifat Sungkar yang merupakan pereli senior dan telah memiliki jam terbang tinggi.

Sprint Rally Meikarta 2021 akan melombakan 4 SS (Special Stage) masing-masing 2 SS pada Sabtu dan 2 SS di hari Minggu.

Seperti saat shakedown hari ini, tantangan khusus para pereli adalah cuaca yang berubah cepat dari lintasan kering ke basah karena hujan turun mengguyur lokasi sprint rally.

Dengan jumlah peserta yang mencapai puluhan, kemungkinan peserta satu dan lainnya mendapati lintasan berbeda.

Peserta yang kebagian lintasan kering tentu diuntungkan dibanding basah. "Tapi serunya  balapan ya di situ. Saya enjoy saja, tampil di sini tanpa beban sih," senyum Sean Gelael yang pada shakedown hari ini melaju di lintasan kering. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo