mobilinanews

Girboks Bermasalah, Daniel Sadikun Bersyukur Meraih Poin di Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021

Senin, 29/11/2021 00:37 WIB
Girboks Bermasalah, Daniel Sadikun Bersyukur Meraih Poin di Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021
Duet driver senior Donny SQ dan navigator pemula bertalenta Daniel Sadikun mampu meraih poin dengan kendala girboks di Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021

mobilinanews (Meikarta) - Dengan berbagai kendala yang dialami jeep Cherokee yang dikendarai pereli dan offroader senior Donny SQ dan navigator Daniel Sadikun pada 2 hari Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021, raihan posisi 4 kelas J3 merupakan hasil yang tak mengecewakan.

Dalam 2 hari event Sprint Rally tersebut, pasangan pereli senior dan navigator belia berbakat ini mengalami masalah pada gearbox dari SS (Special Stage) pertama gigi 4-nya rusak. Jadi hanya 1,2,3-5 yang bisa dipakai.

Dengan kondisi demikian, bisa dibayangkan jika mau gaspol tiba-tiba nggak bisa masuk gigi 4, tentu membuat sedikit panik.

Apalagi SS-nya 90 persen lintasan aspal, jadi lumayan banyak waktunya berkurang. Namun namanya rally kan nggak boleh menyerah. Sampai SS  4 (SS terakhir) kondisi tetap seperti itu.

Daniel Sadikun yang sempat sedikit grogi dan sempat bicara-biacara dalam kokpit. "Bagaimana ini, om?", yang ditanggapi Donny SQ si Raja Jeep dengan santai. "Sudah biasa, tenang aja."

Itulah kehebatan dan kelebihan seorang perally senior. Jika ada masalah tidak pernah panik. Masih tenang dan bisa finish. Tetap dapat poin tentunya.

"Persiapan kemarin untuk Meikarta sih konsen ke gardan. Karena yang rusak waktu Sprint Rally di Tanjung Lesung kan gardannya. Eh malah sekarag gearbox yang bermasalah. Kayaknya terlalu gahar pereli satu ini," kata John Impreza, sang manajer tim.

Sementara itu, sang navigator Daniel Sadikun (15 tahun) merasakan sensasi dan pengalaman berbeda mengikuti Kejurnas Meikarta Sprint Rally kali ini.

"Saya rasakan pengalaman kali ini berbeda karena di aspal dan masuk gravel juga SS-nya. Dan melihat Sean Gelael yang mobil canggih aja bisa terbalik. Tapi saya yakin dalam hati kecil kalau driver saya lebih senior, jadi aman rasanya disebelahnya," ungkap Daniel.

"Dan papa saya (Pak Bukit) selalu pesan, jangan lupa berdoa sebelum start. Doakan juga Om Donny sehat selalu. Kalau skill tidak diragukan lagi. Namun kalau fisik mungkin faktor U ya? Hahaha," lanjut Daniel sambil ketawa.

Setelah di Meikarta, Daniel juga ingin ikut rally Medan bersama Donny SQ pada 11-12 Desember 2021. Namun masih pertimbangkan mobil apa yang harus dibesutnya.  

Masih lihat-lihat strategi. Apakah jadi berangkat ke Medan apa tidak, soalnya waktu juga sudah semakin dekat. Namun keduanya pasti muncul di Medan, Sumatera Utara, soalnya seru kalu ada Donny di lapangan. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo