mobilinanews

Siap-Siap, Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Diproduksi di India dalam Waktu Dekat

Minggu, 05/12/2021 05:05 WIB
Siap-Siap, Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Diproduksi di India dalam Waktu Dekat
Spy shoot Jimny lima pintu yang akan diluncurkan di India

mobilinanews (Jakarta) - Pasar Suzuki Jimny memang seksi sejak awal meluncur pada tahun 2018. Mobil ini mendapat perhatian luas dari publik. Apalagi ia memiliki sejarah panjang dalam dunia otomotif.

Dalam produksi awal, banyak rumor yang ada bagwa Jimny versi long-wheelbase yang akan datang dengan lima pintu. Hal ini belekangan terjawab. Menurut laporan Autocar India, proyek tersebut mendapatkan lampu hijau dan Jimny lima pintu akan diluncurkan di India dalam waktu dekat.

Mengutip rincian dari konferensi dealer di India, publikasi tersebut melaporkan bahwa Jimny yang lebih panjang akan memiliki lima pintu dan jarak sumbu roda lebih panjang 300 mm, daripada varian tiga pintu saat ini.

Akibatnya, Jimny yang lebih praktis dilaporkan akan berukuran panjang 3.850 mm dan hadir hadir dengan jarak sumbu roda 2.550 mm, yang memungkinkan peningkatan ruang untuk penumpang belakang dan kargo.

Rendering pertama Jimny lima pintu, sebenarnya sudah muncul pada 2019, diikuti oleh laporan tentang kemungkinan produksi dimulai pada akhir 2020.

Setahun penuh kemudian tidak ada tanda-tanda model ini akan meluncur, dan bukti kuat Suzuki sementara mengerjakan varian Jimny lima pintu adalah serangkaian spy shot yang menunjukkan prototipe berkamuflase wheelbase panjang pada awal 2021.

Render spekulatif untuk varian lima pintu Suzuki Jimny ini, dibuat pada tahun 2019 oleh Nikita Chuyko untuk publikasi Rusia Auto Mail dan tidak terkait atau didukung oleh Suzuki.

Namun Jimny yang akan berusia empat tahun pada 2022, nampaknya menempatkan varian lima pintu bisa jadi menjadi facelift untuk model tiga pintu yang ada saat ini.

Dengan rumo rlima pintu, Jimny diharapkan akan menggunakan mesin bensin 1.5 liter dengan teknologi hybrid ringan yang dipadukan dengan 12V yang telah ditemukan pada model Suzuki lainnya.

All-wheel-drive tentu saja akan menjadi standar, karena model seperti ini adalah proposal yang berfokus pada off-road dan salah satu dari sedikit SUV yang tersisa yang menampilkan sasis body-on-frame.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo