mobilinanews

Qarrar Firhand Akan Tinggal dan Balap di Italia, Eshark Rok Cup 2021 Event Terakhirnya di Indonesia

Selasa, 07/12/2021 17:28 WIB
Qarrar Firhand Akan Tinggal dan Balap di Italia, Eshark Rok Cup 2021 Event Terakhirnya di Indonesia
Qarrar Firhand Ali (tengah) cetak sejarah dengan menjadi juara nasional Mini Rok 2021 Eshark Rok Cup

mobilinanews (Bogor) - Pegokart belia dengan talenta besar Qarrar Firhand Ali segera terbang ke Italia setelah memastikan gelar juara nasional kelas Mini Rok di putaran 6 Eshark Rok Cup 2021 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (5/12/2021).

Qarrar tampil sempurna di putaran pamungkas Eshark Rok Cup Indonesia 2021. Ia mendominasi sesi QTT, Heat, Prefinal dan Final. Qarrar juga mencetak fastest of the day.

Faris Lutfi selaku manajer teknik menyebutkan Qarrar memang sudah sangat siap meraih juara di putaran terakhir sekaligus memastikan gelar juara nasional.

“Ia sudah sangat matang, terlebih setelah beberapa kali secara rutin mengikuti event gokart di Italia. Artinya, jika tahun depan mulai merintis karir di Italia dan Eropa, Qarrar sudah pantas,” tutur Faris Lutfi.

Bocah 10 tahun ini memang tak terbendung sejak awal hingga round di ajang Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021.

Tidak ada waktu kosong buat Qarrar. Karena ketika event nasional vakum atau sudah rampung, ia mengikuti kejuaraan gokart di Italia. Qarrar bahkan pernah menjuarai event Rok Cup di 7-Langi International Circui di Branduzzo, Pravia, Italia, akhir Mei 2021.

Pada putaran 6 Eshark Rok Cup kemarin, Qarrar mencetak prestasi membanggakan di tengah cuaca yang cepat berubah dari hujan, kering dan hujan hampir di sepanjang sesi.

Pada sesi kualifikasi, Qarrar menempati posisi 4 dengan catatan waktu 1:06.032 detik dalam kondisi hujan alias wet race

Kemudian sesi Heat, pembalap dengan bendera Tanada Racing Team ini finish ke-3 dengan waktu 1:03.451, setelah Micah Vino Satrio di posisi 2 dan Kimi Rae posisi 1.

Saat Prefinal, Qarrar finish pertama setelah melalui pertarungan sengit dengan Kimi Rae posisi 2 dan Micah Satrio posisi 3, dengan waktu terbaik 58.692 dan kondisi trek kering.

Dan pada Final Race, Minggu sore, Qarrar harus start dari posisi 9 karena kena hukuman penalti 30 detik oleh Steward yang menilai saat Pre Final sempat "mendorong" gokart Kimi Rae saat melakukan overtake di R9 (tikungan 9).

Qarrar membuktikan dirinya sebagai pegokart bermental juara. Bermain dengan tenang dan agresif yang merupakan driving skill Qarrar, mampu melakukan overtake satu demi satu pembalap di depannya.

Pada 3 lap terahir, bocah kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini sudah berhasil menempati posisi pertama hingga finish.

Qarrar pada balapan round 6 ini juga didukung oleh Pertamina, berhasil finish P1, diikuti Kimi Rae di posisi 2 dan Micah Vino Satrio posisi 3.

Putra mantan pegokart Firhand Ali tersebut tampak sangat senang meraih kemenangan bersejarah itu. “Alhamdulillah, Al bisa juara lagi,” tuturnya singkat. Al merupakan panggilan akrab Qarrar. 

Bisa jadi balapan ini merupakan serie nasional terakhir yang diikuti Qarrar Firhand, karena mulai Januari 2022, akan stay dan fokus mengikuti balap full series di Italia. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo