mobilinanews

Mantan Ketua Pengprov IMI Bali Ini Hadiahi Lukisan Diri H.Tinton Soeprapto

Minggu, 12/12/2021 21:28 WIB
Mantan Ketua Pengprov IMI Bali Ini Hadiahi Lukisan Diri H.Tinton Soeprapto
Lukisan diri H Tinton Soeprapto (kiri), dr Ida Bagus Darmayasa bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil di sirkuit Sentul Bogor hari ini

mobilinanews (Bogor) - Mantan Ketua Pengprov IMI Bali dr Ida Bagus Darmayasa hadir pada event Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden RI di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (12/12/2021) hari ini.

Pada kesempatan itu, dr Ida Bagus Darmayasa yang kini menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Puri Rahardja Bali tersebut menyerahkan lukisan diri H Tinton Soeprapto merupakan Komisaris PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola sirkuit Sentul.

Jangan kaget, lukisan kanvas tersebut merupakan hasil karya langsung dr Bagus Darmayasa yang menjadi hobi dan keahlian khususnya.Tak hanya H Tinton, sudah ratusan figur dan tokoh tak luput dari coretan kreatifnya.

"Bagi yang tumbuh di era 90an, nama Tinton Soeprapto mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pecinta otomotif Tanah Air," ujar dr Bagus Darmayasa.

Tinton Soeprapto merupakan ikon pembalap di era 1970-an hingga 1980-an, merupakan ayah dari dua pembalap dengan reputasi international Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto.

Dalam masa keemasan itu, pria 76 tahun tersebut pernah menjuarai sejumlah kompetisi tingkat internasional.

"Dan, di usia 76 tahun kini, beliau masih aktif ngurus otomotif sebagai Badan Pembina IMI Pusat di bawah Ketum Bamsoet hingga sirkuit Sentul.
Beliau pula yang mengajak saya mengenal lebih dekat dengan dunia otomotif, dengan salah satunya menjadi Ketua Pengprov IMI Bali," tutur dr Bagus Darmayasa.

Saat menyerahkan lukisan tersebut di sirkuit Sentul hari ini, juga disaksikan Ketum IMI Pusat yang juga Ketua MPR-RI Bamsoet serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo