mobilinanews

All New Honda BR-V Resmi Produksi di Karawang, Siap Diekspor ke-30 Negara

Senin, 13/12/2021 18:30 WIB
All New Honda BR-V Resmi Produksi di Karawang, Siap Diekspor ke-30 Negara
Para petinggi Honda Prospect Motor merayakan kebanggaan dengan diproduksinya All New BR-V di pabrik Karawang, Jawa Barat

mobiinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai memproduksi All New Honda BR-V di pabriknya di Karawang, Jawa Barat. Mobil anyar ini diproduksi bersama dengan model launnya seperti Honda Brio, Mobilio, City Hatchback, HR-V dan Honda CR-V.

Berdasarkan perhitungan, All New Honda BR-V memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80%, sehingga mendukung industri lokal. Kandungan lokal yang tinggi ini semakin menguatkan industri otomotif lokal

Tak hanya itu, dengan banyaknya line up Honda yang diproduksi di Pabrik PT HPM di Karawang, menunjukan bahwa fasilitas produksi Honda sudah memiliki standar kualitas tinggi dan bersaing dengan industri otomotif luar negeri.

Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia, sehingga memberikan rasa percaya diri industri

President Director PT HPM, Takehiro Watanabe mengungkapkan kebanggaannya dengan pencapaian Honda yang secara resmi, telah memulai produksi All New Honda BR-V di Indonesia.

"Kami bangga bahwa di seluruh dunia All New Honda BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia. Produk ini tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara," ungkapnya.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy menjelaskan, inovasi Honda yang terus dilakukan semakin menguatkan kepercayaan publik pada Honda, sekaligus memberikan signal positif bagi kemajuan industri otomotif Tanah Air.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan September lalu, All New Honda BR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia, dengan angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 2.500 unit," tuturnya.

Dengan dimulainya produksi pertama dari All New Honda BR-V, kini Honda sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal bulan Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan.

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

All New Honda BR-V, dibekali fitur seperti Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

PT Honda Prospect Motor pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada tahun 2015. Hingga November 2021, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 77.137 unit.

Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%.

Honda BR-V juga diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dan telah mendapatkan 12 penghargaan bergengsi.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo