mobilinanews

Ibunda Max Verstappen: "Para Malaikat Membantu Kami di Abu Dhabi..."

Senin, 20/12/2021 20:26 WIB
Ibunda Max Verstappen: "Para Malaikat Membantu Kami di Abu Dhabi..."
Max Verstappen (Belanda/Red Bull Honda) bersama sang ibunda Sophie Kumpen. (Foto: ist)

mobilinanews (Belgia) - Sebagai manajer dan ayah, Jos Verstappen selalu mendampingi putranya, Max Verstappen, di blantika balap Formula 1. Tapi, tidak demikian dengan sang ibunda, Sophie Kumpen, baru terekspose saat sang putra menjadi juara dunia F1 2021.

Perempuan Belgia itu tak berada di Abu Dhabi untuk menyaksikan Max menjadi juara dengan mengalahkan Lewis Hamilton secara dramatis.

Bersama keluarga besar dan teman-temannya di Belgia, ia menyakskikan balapan lewat televisi. Beda dengan Jos, mantan suaminya, yang berada di garasi tim Red Bull Honda dengan penuh ketegangan.

Sophie menyebut selalu mengikuti berita seputar anaknya di ajang balapan. Dalam wawancara khusus dengan media Belgia Het Laatste Nieuws, Sophie mengisahkan bagaimana ia menjalani menit-menit terakhir race GP Abu Dhabi dan sesudahnya.

"Saya sudah bersiap untuk menerima kekalahan. Tidak terlalu bagus sampai kemudian Safety Car masuk lintasan dan membawa banyak perubahan. Belakangan saya baru sadar kalau anak saya menjadi juara dunia F1. Saya menangis dan berteriak," kata Sophie, 46 tahun.

"Max adalah singa. Harus diakui Lewis Hamilton adalah yang terkuat di F1. Para malaikat membantu kami di Abu Dhabi. Saya tak bisa menghitung berapa banyak lilin yang saya nyalakan setelah itu," lanjutnya.

Tak lama setelah finish, Sophie bercerita mendapat telepon dari putranya. 

"Ia tampak sedikit kesal dengan situasi saat itu. Saya senang mendapat kabar langsung darinya. Hal pertama yang ia tanyakan, berapa kali saya ke kamar mandi sepanjang menonton balapan?," buka Sophie.

"Aku senang mendapat teleponnya, mendengar suaranya. Tentu saja ingin memeluknya," girangnya.

Sophie juga bercerita bagaimana suasana nonton bareng di Belgia bergemuruh sejak awal hingga usai balapan. Bagaimana semua orang histeria mendukung putranya. Baik orang Belgia (kewragnegaraan Sophie) maupun Belanda yang kewarganegaraan mantan suaminya sekaligus bendera negara yang diusung Max  di F1.

"Orang-orang datang dari segala penjuru. Orang Belanda dan Belgia bersama-sama hanya untuk mendukung Max. Itu sesuatu yang sangat unik," tutup Sophie yang tinggal di negerinya, Belgia, bersama sang putri adik dari Max. Max Verstappen sendiri tinggal di Monaco. (rnp)

 

 

 

 

 

 

 
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo