mobilinanews

F1 2021 : Pembalap Mercedes dan Teammate Sean Gelael Ini Malah Senang Hamilton Ditekuk Verstappen!

Senin, 27/12/2021 22:23 WIB
F1 2021 : Pembalap Mercedes dan Teammate Sean Gelael Ini Malah Senang Hamilton Ditekuk Verstappen!
Max Verstappen dan Stoffel Vandoorne. (Foto; f1)

mobilinanews (Monaco) - Sebagai pembalap Mercedes di Formula E sekaligus test driver  tim Mercedes di F1, Stoffel Vandoorne punya pandangan berbeda soal kontroversi gelar juara dunia 2021.

Sebagai bagian dari keluarga besar Mercedes, ia sedih dengan kekalahan Lewis Hamilton dari Max Verstappen dalam perebutan gelar juara dunia 2021. Tapi, di sisi lain ia juga senang dengan sukses Verstappen mendapuk gelar F1 pertamanya.

Maklum, Vandoorne yang asal Belgia itu dikenal bersahabat dengan Verstappen. Selain karena ibunda Verstappen adalah warga Belgia, juga karena apartemen Vansoorne dan Verstappen berdekatan di Monte Carlo, Monaco. Memudahkan mereka untuk sering bertemu dan habiskan waktu bersama.

Ia sepenuhnya yakin Verstappen layak jadi juara dunia 2021 terlepas dari drama dan kontroversi panjang di GP Abu Dhabi. Tak lain karena rekannya itu memang tampil apik sepanjang musim dengan 10 kemenangan dibandingkan 8 milik Hamilton.

"Max mengakui kemenangannya di Abu Dhabi adalah keberuntungan. Tapi, kita juga tahu sebelumnya ia juga beberapa kali mengalami nasib sial. Jika tak sial ia tentu sudah meraih gelar beberapa seri sebelum final di Abu Dhabi," kata Vandoorne mendukung pernyataan Verstappen sebelumnya soal yang sama.

Nasib sial yang disebut Vandoorne adalah bentrokan di GP Inggris yang sangat menguntungkan Hamilton (ia juara sementara Verstappen retire), padahal Verstappen sudah unggul 31 poin sebelum race.

Apes berikutnya adalah GP Hungaria. Verstappen ikut jadi korban tabrakan beruntun yang disebabkan Valtteri Bottas. Dan, sebelumnya di Azerbaijan, pembalap Red Bull Honda itu juga gagal finish karena pecah ban pada saat sudah unggul jauh di depan.

"Itu bukan karena kesalahannya. Jika tak ada rentetan musibah itu Max tentu tak harus menunggu seri terakhir untuk meraih gelar," tegas Vandoorne.

Atas dasar itu Vandoorne tegas menyebut Verstappen memang layak jadi juara dunia 2021 meski itu menyakitkan para koleganya di Mercedes. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo