mobilinanews

MotoGP 2022 : Inspirasi Sang Legenda, DORNA Siapkan Trofi Valentino Rossi Untuk Pembalap Tercepat!

Kamis, 06/01/2022 13:30 WIB
MotoGP 2022 : Inspirasi Sang Legenda, DORNA Siapkan Trofi Valentino Rossi Untuk Pembalap Tercepat!
Pembalap legendaris Valentino Rossi, namanya akan dijadikan trofi yang diperebutkan di ajang MotoGP

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggara balap motor paling bergengsi MotoGP yakni Dorna mempertimbangkan membuat sebuah Trofi yang dinamai Valentino Rossi di balap Grand Prix. Rencana kehadiran trofi ini untuk mengenang kontribusi besar, sang legenda yang ikut membesarkan nama MotoGP.

Valentino Rossi tentu diakui sebagai salah satu pembalap paling tersohor di dunia. Selama kiprahnya sepanjang 26 tahun berlaga, ia telah menjadi juara dunia diajang balap selama 9 kali di Grand Prix.

Berdasarkan laporan yang bocor, mengutip RideApart, Dorna telah mempersempit opsi untuk pembuatan trofi tersebut. Mereka mengungkap bahwa sepanjang 22 tahun karirnya di MotoGP, Rossi mencatatkan 76 lap tercepat dan memimpin semua pembalap di peringkat tersebut.

Jika memilih rute ini, Dorna dapat memberikan trofi Vale kepada pembalap yang mencatat lap tercepat di setiap balapan individu atau memberikan trofi kepada pembalap yang mengumpulkan lap tercepat sepanjang musim.

Vale dikenal sebagai pembalap cerdas, yang tak kenal kompromi. Ia memiliki skill mumpuni. Semua pecinta balap tentu setuju, spesialisasi juara MotoGP 7 kali itu, punya kemampuan menyalip yang tak tertandingi.

Dengan catatan yang ada, Dorna juga mempertimbangkan trofi Valentino Rossi untuk penghargaan potensial Pilot of the Day. Sama seperti F1, MotoGP akan meminta pemirsa untuk memilih performa terbaik balapan. Suara populer akan menentukan pemenang penghargaan The Doctor di akhir setiap putaran.

Trofi dengan nama Valentino Rossi dianggap sebagai penghargaan dan upaya tetap menghidupkan sang legenda di dunia balap yang selalu menjadi inspirasi bagi para pembalap masa depan.

Bahasan ini merupakan sebuah langkah serius dari Dorna. Sayangnya, mereka belum memastikan potensi trofi bernama Valentino Rossi itu.

Namun, banyak pihak mendukung opsi trofi khusus, untuk memberi penghargaan kepada pembalap berkinerja terbaik sebagai penghormatan atas warisan Vale. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo