mobilinanews

Sleman Competition Stage 2022, Event Offroad Pertama Setelah 2 Tahun Vakum Dibanjiri Peserta!

Kamis, 13/01/2022 16:33 WIB
Sleman Competition Stage 2022, Event Offroad Pertama Setelah 2 Tahun Vakum Dibanjiri Peserta!
Salah satu aksi offroader dari tim Galena, kali ini akan menggebrak event Sleman Competition Stage 2022 di sirkuit Turi Sleman, Yogyakarta akhir pekan ini

mobilinanews (Yogyakarta) - Setelah hampir 2 tahun vakum akibat pandemi, offroad nasional sepertinya akan kembali bergairah. Ya, gelaran bertajuk Vaksinasi dan Baksos Sleman Competition Stage 2022 akan mengawali kompetisi offroad tahun ini di Sleman, DI Yogyakarta, 15-16 Januari akhir pekan ini.

Tak hanya balap, sesuai dengan titelnya, Sleman Competition Stage akan membagikan baksos dan vaksinasi gratis kepada masyarakat sekitar.

“Betul, karena situasi dan kondisi masih seperti ini, jadi kita menyelenggarakan balap offroad sekaligus berpartisipasi untuk masyarakat. Salah satu tujuan baksos adalah meringankan beban, khususnya warga Kecamatan Turi, Sleman dan sekitarnya yang terdampak pandemi covid dan untuk 300 vaksinasi gratis akan kami berikan kepada anak-anak sekolah dasar di Turi,” tutur Aziz Yurianto, ketua panitia penyelenggara.

Aziz yang juga Offroader nasional ini menjelaskan jika pelaksanaan kejuaraan akhir pekan ini akan melalui protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pastinya kita sudah ijin dan bekerjasama dengan Satgas Covid setempat. Sebagai persyaratan mengikuti kejuaraan, baik offroader maupun crew, penonton harus yang sudah tervaksin, screening PeduliLindungi kemudian mutlak harus mematuhi protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dilarang berkerumun dan lain-lain,” terang Aziz.

Sleman Competition Stage (SCS) 2022 sendiri akan dihelat di Sirkuit Turi, Sleman, DIY dan akan menyuguhkan 4 kelas berbeda, diantaranya kelas 1000cc, kelas Under 2500, Upper 2501 dan kelas Free For All (FFA).

Nah, mantabnya, SCS 2022 hingga berita ini diturunkan sudah dipenuhi oleh peserta. Total 102 offroader dari 14 provinsi tercatat di meja penyelenggara.

Offroader-offroader papan atas Tanah Air seperti Wahyu Lamban Jatmiko, Syamsir Alam, Sumardji, Wawan Dalbo, Nurcahyo dan sebagainya memastikan akan bersaing menjadi yang tercepat.

“Ini sekaligus ajang temu kangen offroader se-Nusantara, karena sudah hampir 2 tahun ini tidak ada kompetisi. Antusias yang sangat tinggi memaksa kami sebagai penyelenggara untuk menutup pendaftaran. Sebenarnya kami batasi sampai 100 peserta saja,” sebut Aziz lagi.

Salah satu peserta yang turut menjadi bagian dari SCS 2022 nanti adalah para offroader yang tergabung di tim Galena Nusantara. Yakni Krisna Didit, Joko Permana, Dokter Jack, Dek Ray dan Kevin Wiwaha akan saling bertarung menyelesaikan 6 special stage.

Pada kesempatan ini, Galena juga akan menyerahkan 500 sembako, 700 Al-Quran dan perlengkapan sekolah yang akan diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Turi, Sleman, Yogyakarta. (rinto)     

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo