mobilinanews

Direktur Sentul Karting Kemas Haikal Maju Sebagai Kandidat Ketua IMI Sumsel 2022-2026

Minggu, 16/01/2022 19:38 WIB
Direktur Sentul Karting Kemas Haikal Maju Sebagai Kandidat Ketua IMI Sumsel 2022-2026
Kemas Haikal (kanan) bersama istri (duduk) yang akan maju sebagai calon legislator Provinsi Sumsel dari Golkar sowan kepada Bamsoet selaku Ketua MPR-RI dan Ketum IMI Pusat belum lama ini

mobilinanews (Palembang) - "Bismillah, besok  daftar maju sebagai Ketum IMI Sumsel," tulis WhattsApp (WA) Kemas Haikal kepada mobilinanews, Minggu (16/1/2022) sore.

Iya, Kemas Haikal merupakan salah satu tokoh muda otomotif Sumatera Selatan. Selain aktif sebagai pereli (sprint rally), saat ini Kemas Haikal salah satu pengurus IMI Pusat, anggota Komisi Sosial.

Selain itu, saat ini Kemas Haikal adalah Direktur Utama PT Sarana Lintasan Indonesia selaku pengelola Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Lalu, apa yang membuat ayahanda pegokart international Maalik Bintang Alisyahbana ini kemudian ikut maju pada kontestasi pemilihan Ketum IMI Sumatera Selatan, 2022-2026?

"Tentu sebagai putra daerah, saya memiliki tanggung jawab moral untuk memajukan otomotif Sumsel. Apalagi di bawah kepemimpinan Bamsoet yang juga sebagai Ketua MPR-RI, IMI menjadi organisasi sosial keolahragaan yang mentereng dan dikenal luas ke berbagai kalangan," ungkap Haikal.

Soal visi misi yang akan dijalankan, yakni melakukan sinergitas kabupaten/kota dalam penyelenggaraan event. "Peningkatan fasilitas otomotif baik untuk event dan latihan, pelaksanaan wisata otomotif (mobility) serta go green otomotif," terangnya.

Menurut dia, visi misi Ini hanya sebagian dan garis besar saja.

Visinya terkait sirkuit balap di Sumsel, Haikal menyebutkan akan memberdayakan sirkuit yang sudah ada dan rencana pembangunan sirkuit di ibukota provinsi.

Sirkuit untuk motor atau juga mobil?

"Target kalau memungkinkan, selain balap motor dan gokart ya bisa untuk mobil juga, City Car. Tergantung jetersedian lahan yaa," paparnya.

Berapa klub aktif dan memiliki hak suara yang telah mendukung Anda?

"Kalau syarat minimal sebagai bakal calon Ketua IMI Sumsel ya didukung 1/3 dari klub aktif. Soal jumlahnya berapa klub yang memiliki hak suara, masih tunggu hasil verifikasi dari IMI Pusat. Dukungan masih terus berkonsolidasi," ungkap Haikal.

Senin (17/1/2022) besok, Haikal baru akan mengambil formulir pendaftaran. Sedangkan deadline pengembalian formulir adalah 20 Januari 2022. Musprov IMI Sumsel akan digelar 2 Februari di Palembang.

Sebelumnya, pada Jumat (14/1/2022) kemarin,  Alpian Maskoni yang dikenal sebagai offroader dan pembalap mobil telah mengembalikan formulir serta menyerahkan persyaratan termasuk dukungan klub-klub anggota IMI Sumsel kepada Tim Penjaringan. 

Alpian yang juga Walikota Pagar Alam Sumatera Selatan, dalam visinya bertekad mengembalikan kejayaan otomotif Sumsel seperti di era 90-an.

Wah bakal seru nih. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo