mobilinanews

Enteng Hadapi Medan Ekstrim Berkat Transmisi CVT, Mitsubishi New Xpander Banyak Jadi Incaran

Kamis, 27/01/2022 19:05 WIB
Enteng Hadapi Medan Ekstrim Berkat Transmisi CVT, Mitsubishi New Xpander Banyak Jadi Incaran
Tampilan keren New Xpander dengan transmisi CVT yang memberikan sensasi lebih dalam berkendara

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Xpander sampai saat ini masih menjadi tulang punggung penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Sebagai andalan Mitsubishi terus mengembangkan mobil keluarga tampan ini, agar tetap memberikan experience baru bagi pecinta mobil MPV tersebut.

Hal ini dilakukan dengan diluncurkannya New Xpander pada pameran akbar otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada November tahun lalu.

Hasilnya, penjualan Mitsubishi kembali terkerek dan melesat dengan kehadiran Duo Xpander baru tersebut.

Hasilnya penjualannya cukup mentereng. Mitsubishi mengakhiri tahun 2021 dengan menempatkan Xpander Xpander menjadi mobil paling laris kedua di Indonesia. Mobil MPV berwajah SUV ini berhasil terjual sebanyak 54.624 unit.

Kahadiran duo New Xpander saat akhir tahun itu, berhasil menstimulasi pasarnya. Lalu apa yang membuat New Xpander istimewa, sehingga banyak diincar para pecinta mobil keluarga di Tanah Air?

Saat hadir Xpander praktis membuat penggemarnya penasaran untuk mencoba dan meminangnya. Hal itu, karena New Xpander telah dilengkapi dengan transmisi CVT baru, yang membuat mobil lebih responsif dan nyama digunakan.

Mitsubishi mengklaim bahwa transmisi CVT yang diaplikasikan pada Xpander, memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari transmisi CVT dari Mitsubishi New Xpander seperti perpindahan transmisi yang lebih baik, pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.

Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia, Rifat Sungkar, mengungkapkan mobil New Xpander lebih nyaman digunakan karena memberikan kestabilan yang santa tinggi. Perpindahan giginya lebih halus sehingga hentakannya sangat smooth.

"CVT sudah jadi teknologi wajib untuk mobil mobil saat ini. Dengan CVT friksi yang terjadi sangat sedikit. Hal ini membuat pengemudi jadi lebih enteng, menyenangkan karena tidak ada hentakan," tutur Rifat yang juga merupakan perally nasional itu.

Lebih jauh, Rifat membeberkan bahwa tenaga yang dihasilkan dari transmisi baru CVT itu, membuat Xpander selalu memiliki tenaga spontan mumpuni kapan npu diminta.

"Kemarin saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan. Yang sangat berasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM di situ seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali. Lancar sekali dan ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada," tutur Rifat.

Tenaga ekstra dan tenaga yang spontan membuat New Xpander berbeda dengan Xpander yang lama. Rifat juga memberikan trik untuk menjaga power mobil, dimana memang ada, Kick down tapi bisa dipertahankan di rpm tertentu dan torsi akan mengeluarkan tenaga yang diminta.

Karna tenaga yang mumpuni, transmisi CVT yang ada di Mitsubishi New Xpander bahkan bisa memberikan kemampuan menanjak yang lebih baik terutama berkat dipasangnya fitur kontrol traksi, yang mambuatnya enteng melibas tanjakan.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo